11 Prinsip Sederhana yang Perlu Kamu Terapkan Segera agar Hidupmu Lebih Berarti!

Apakah kamu memiliki sebuah prinsip hidup? Apa prinsip itu sudah membantumu pada saat-saat tersulit dalam hidupmu? Atau mungkin kamu masih mencari prinsip hidup yang paling tepat untukmu?

Tentu kamu perlu memiliki sebuah prinsip hidup agar hidupmu jauh lebih berarti. Prinsip hidup membuktikan bahwa kamu memiliki kekuatan diri sendiri, jika kamu memiliki sebuah prinsip hidup dan percaya pada kekuatan diri sendiri, maka kamu akan merasa enjoy dalam menjalani hidup ini.

Prinsip Hidup.jpg

Nah, kali ini ciamik akan berbagi tips mengenai 10 prinsip sederhana agar hidupmu lebih berarti.

1. Seberapa besar kebahagiaan yang kamu rasakan tergantung pada seberapa besar cintamu pada dirimu sendiri
Apa yang kamu tahu tentang bahagia? Apa kamu masih mencari definisi bahagia itu sendiri? Apa bahagia berarti punya banyak uang? Bisa traveling keliling dunia? Atau kamu memiliki pasangan yang menurutmu tepat?

Definisi bahagia bagi setiap orang pasti berbeda-beda, tetapi yang pasti kebahagiaan bisa kamu raih saat kita sudah bisa mencintai diri kita sendiri apa adanya.

2. Kebahagiaan tidak harus menjadi alasan agar kamu selalu bersyukur, justru bersyukurlah yang akan membuat hidupmu lebih bahagia
Prinsip ini sangat perlu kamu tanamkan pada dirimu. Yaps! Bersyukur pada setiap hal yang telah kamu miliki, bersyukur adalah kunci kebahagiaan yang sesungguhnya.  So, selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki ya guys!

3. Bagi manusia, intuisi merupakan amunisi saat hidup di luar kendali
Terkadang omongan orang lain dapat mempengaruhi atas keputusan atau suatu hal yang ingin kita lakukan. Padahal, setiap orang yang lahir ke dunia ini sudah dibekali instuisi yang bisa dijadikan tuntunan untuk melangkah.

Percayalah bahwa hal baik yang muncul dari dalam hati akan membawa kebaikan pula bagi banyak orang.

4. Semakin kamu merasa tak sempurna, semakin kamu harus menempa kepercayaan diri yang kamu punya
Apa kamu pernah merasa ketika kamu ingin mengemukakan suatu hal tapi ada rasa malu? Takut salah? Takut ditertawakan? Yaps! Penyebabnya adalah kurang percaya diri yang menghambat dirimu untuk bereksplorasi pada diri sendiri. Ingat kuncinya itu percaya diri yaaa :)

5. Utarakan apa yang menurutmu benar meski hal itu tidak sesuai dengan pendapat kebanyakan orang
Nampaknya kamu akan menjadi seseorang yang kontra pada pendapat kebanyakan orang, tapi tahukah kamu? Kamu akan lebih berharga jika kamu berani mengutarakan apa yang menurutmu benar, meskipun hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat kebanyakan orang.

6. Setiap manusia lahir dengan keunikannya sendiri, tak perlu meniru orang lain
Setiap manusia itu sudah memiliki keunikan masing-masing sejak dilahirkan, maka kamu tidak perlu ingin menjadi orang lain.

Ketika kamu masih memiliki niat untuk seperti orang lain, itu sama saja kamu bunuh diri. Serem kan? Apapun karyamu, bagaimanapun dirimu, usahakan bahwa itu bukan tiruan atau plagiat.

7. Lebih baik menyesal karena telah mencoba, daripada menyesal karena tidak pernah mencoba sama sekali
Ketika kamu memiliki sebuah keinginan untuk melakukan suatu hal, lakukanlah. Jangan terlalu banyak berpikir tentang teori ataupun apa akibatnya.

Kamu tidak akan pernah tahu apa hasilnya sebelum kamu mencobanya. Jika kemudian kamu berhasil, itu bagus, tetapi jika kamu gagal, setidaknya kamu pernah mencoba.

8. Nikmati jalan hidupmu tanpa iri pada orang lain, karena iri bukanlah rasa yang manusiawi
Katanya boleh iri, asalkan positif. Asalkan bisa membangkitkan semangatmu untuk bisa meraih apa yang kamu inginkan seperti orang lain.

Well, bagus sih kalau bisa membangkitkan semangat, tetapi sebaiknya kamu tak perlu memperdulikan rumput tetangga yang lebih hijau. Nikmatilah jalan hidupmu sendiri tanpa perlu memikirkan orang lain, maka hidupmu akan lebih berharga.

9. Salah satu tanda bahwa kamu pintar adalah ketika kamu tidak merasa lebih pintar dari orang lain
Pintar? Sebuah predikat yang hanya bisa dilihat dan dinilai oleh orang lain. Jadi kamu gak perlu merasa dan mengatakan bahwa dirimu itu pintar. Kamu akan lebih berharga jika orang lain yang memberikan predikat itu, bukan dirimu sendiri.

10. Tak perlu mengeluh ketika orang lain tak memahamimu. Toh, tokoh-tokoh besar di dunia ini pun pernah mengalami hal itu
Kamu tahu kisah tentang tokoh besar dunia Phytagoras, Galileo, dan Isaac Newton? Bukankah mereka lahir menjadi tokoh besar dunia karena karya-karya yang mereka buat tidak dipahami orang lain bahkan ditertawakan oleh banyak orang? Namun pada akhirnya apa yang mereka lakukan? Mereka terus berusaha membuktikan apa yang mereka anggap itu benar

11. Sepertinya menarik ketika kita diam di rumah lalu membayangkan kita bisa traveling ke tempat-tempat yang kita ingin kunjungi dengan bahagia daripada harus terus menerus mengeluh karena tak bisa pergi. Tak selamanya traveling bisa membuat hidupmu lebih baik.

Itulah 11 prinsip sederhana yang dapat kamu terapkan agar hidupmu lebih berarti. Semoga bermanfaat!

Tag : Inspirasi
1 Komentar untuk "11 Prinsip Sederhana yang Perlu Kamu Terapkan Segera agar Hidupmu Lebih Berarti!"

Hidup tanpa rasa iri dengki membuat hidup bahagia dan bahagia itu sederhana kalau mau menerima apa adanya

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top