Lakukan Amalan Ini Untuk Memperbanyak Pahala di Bulan Puasa (Ramadhan)

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dinanti seluruh umat muslim di dunia karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan dimana setiap amalan yang kita lakukan akan mendapatkan pahala berlipat-lipat.

Rasulullah bersabda bahwa bulan Ramadhan dibagi menjadi 3 bagian yaitu 10 hari pertama merupakan penuh rahmat, 10 hari kedua penuh maghfirah (penuh ampunan), dan 10 hari terakhir yaitu dihindarkan dari api neraka.

Begitu mulianya bulan Ramadhan, bahkan terdapat satu malam yang lebih baik daripada 1000 bulan yaitu malam lailatul qadar. Semoga kita semua bisa mendapatkannya. Aamiin

Amalan untuk memperbanyak pahala di bulan Ramadhan

Nah untuk mengisi bulan Ramadhan agar kita bisa mendapatkan pahala berikut amalan yang dapat kita lakukan

1. Makan Sahur
Dari makan sahur saja kita bisa mendapatkan berkah Ramadhan jadi jangan sampai meninggalkan untuk makan sahur ya.

2. Membaca Al Quran (Tilawah)
Amalan membaca al Quran di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan untuk setiap hurufnya yang kita baca. Misalnya Alif Lam Mim, Alif Lam Mim itu terdapat 3 huruf. Subhanallah, bila kita membaca Al Quran 1 juzz sehari dengan ikhlas mengharapkan pahala dari Allah begitu banyak pahala yang akan kita dapat.

3. Memperbanyak Dzikir 
Dzikir akan membuat hati kita menjadi tenang. Kebanyakan orang sampai stress itu karena kebanyakan mikir kurang dzikir. Jadi selain membuat hati kita menjadi tenang, dengan berdzikir kita akan mendapatkan amal. Aamiin. Kita bisa membaca Al Matsurat di pagi hari sebelum beraktivitas dan sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

4. Mengerjakan Sholat Sunnah
Bila di bulan-bulan bukan Ramadhan kita sering mengabaikan sholat sunnah, nah mari kita tingkatkan amalan-amalan sunnah untuk meningkatkan pahala kita di bulan Ramadhan. Banyak sekali amalan sunnah yang dapat kita lakukan seperti sholat rawatib (sholat sunnah sebelum dan setelah sholat wajib), sholat sunnah dhuha, serta sholat tarawih dan witir.

5. Menghadiri Majelis Ilmu
Untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi amalan puasa lebih baik kita coba untuk mengisi hari-hari kita dengan banyak mengunjungi masjid untuk menghadiri majelis ilmu. Selain kita mendapatkan pengetahuan lebih kita juga lebih terjaga dari perbuatan yang dapat mengurangi amalan puasa kita. Biasanya di Bulan Ramadhan di masjid akan banyak sekali kajian-kajian ilmu.

6. Menyegerakan Berbuka Puasa
Ketika sudah tiba waktunya berbuka puasa, segerakanlah karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasul. Dalam hadits disebutkan : “Manusia akan sentiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Itulah beberapa amalan untuk memperbanyak pahala selama bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik, mendapatkan berkah Ramadhan serta mendapat malam lailatul qadar. Aamiin

Tag : Religius
0 Komentar untuk "Lakukan Amalan Ini Untuk Memperbanyak Pahala di Bulan Puasa (Ramadhan)"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top