Kesalahan Fatal yang Dapat Membuat Smartphonemu Cepat Rusak

Di zaman modern sekarang ini smartphone bukanlah barang yang asing lagi, hampir semua orang memilikinya mulai dari yang harganya murah hingga sangat mahal.

Keberadaan smartphone memang sangat membantu, banyak aktivitas yang kita lakukan setiap hari yang tidak terlepas dari smartphone. Bahkan ketika seseorang terbangun dari tidur, yang pertama kali dilakukan adalah melihat smartphonenya.

Namun ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menjaga smartphonenya agar tetap dalam kondisi prima.

Banyak hal sepele yang diabaikan oleh pengguna smartphone yang justru hal tersebut dapat mempercepat kerusakan pada smartphone.
Android
Gambar dari Flickr.com

Berikut adalah kesalahan fatal yang dapat membuat smartphone kamu cepat rusak.

1. Menggunakan Smartphone Ketika di Charge
Menggunakan smartphone ketika di charge merupakan hal sepele yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun tahukah kamu bila memainkan smartphone ketika di charge itu akan mempengaruhi smartphone kamu, dapat membuat performa smartphone menurun. Menggunakan smartphone ketika di charge akan berdampak pada performa baterai kamu menurun sehingga akan lebih cepat ngedrop. Nah kalau kamu punya kebiasaan ini mulai sekarang hentikan yah sebelum smartphonemu rusak.

2. Menggunakan Banyak Aplikasi Bersamaan
Menggunakan banyak aplikasi bersamaan ini akan membuat baterai smartphone kamu cepat habis, Jika kebiasaan ini sering kamu lakukan itu akan membuat smartphone kamu cepat rusak. Maka dari itu ada baiknya jika kamu membuka aplikasi, cobalah untuk menutup aplikasi yang tidak kamu gunakan.

3. Lupa mematikan wifi dan bluetooth
Ini juga sering dilakukan kebanyakan orang, padahal hal sepele ini juga akan membuat smatphone kamu cepat rusak. Lupa mematikan Wifi dan bluetooth akan membuat smartphone kamu menjadi cepat panas, hal ini dikarenakan ketika wifi dan bluetooth terus hidup itu akan membuat smartphone terus mencari signal wifi dan bluetooth di sekitar kamu.

4. Penggunaan Smartphone Terus Menerus
Penggunaan smartphone secara terus menerus juga dapat membuat smartphone kamu menjadi cepat rusak. Teknologi juga sama seperti manusia yang membutuhkan istirahat. Jadi cobalah untuk tidak memainkan smartphone secara terus menerus yah, jika sudah mulai panas atau baterai sudah hampir habis charge terlebih dahulu tanpa memainkannya jika ingin smartphone kamu tetap awet.

5. Tidak Menutup Aplikasi Setelah Digunakan
Ketika aplikasi tidak ditutup, aplikasi ini akan terus bekerja dan membuat baterai smartphone kamu cepat habis. Ada baiknya jika aplikasi selesai digunakan segera di tutup agar tidak membuat smartphone terus bekerja.

6. Menggunakan Smartphone Sampai Habis Baterai
Saking asyiknya memainkan smartphone sampai lupa untuk mencharge baterai yang sudah lemah. Wah ini kesalahan yang sepele tapi dapat membuat smartphone menjadi cepat rusak. Ada baiknya jika sudah ada pemberitahuan baterai lemah segera untuk charge smartphone kamu agar performa baterai smartphone kamu tetap OK.

7. Menggunakan Smartphone Ketika Matahari Terik
Ketika kamu menggunakan smartphone di ruangan atau diluar ruangan dengan kondisi suhu panas ini dapat membuat smartphone kamu cepat rusak lho. Karena smartphone kamu juga akan lebih mudah panas bila digunakan di tempat dalam kondisi suhu panas.

8. Penggunaan Casing yang Tidak Tepat
Casing merupakan pelindung smartphone yang seharusnya dapat melindungi smartphone kamu. Tapi ada beberapa casing yang justru dapat membuat smartphone kamu tergores. Oleh karena itu cobalah untuk memilih casing yang tepat ya

9. Jarang Membersihkan Smartphone
Kebiasaan yang terakhir adalah malas untuk membersihkan smartphone, padahal smartphone merupakan benda yang sering tersentuh, tentu akan ada banyak debu dan kotoran yang menempel. Bila kamu jarang membersihkannya dalam jangka waktu yang lama tentu hal ini dapat mempengaruhi performa smartphone kamu.

Nah itulah kesalahan sepele yang yang sering diabaikan para pengguna smartphone yang justru dapat membuat smartphone kamu menjadi cepat rusak. Coba untuk menghindarinya bila smartphone kamu ingin awet ya!

Semoga bermanfaat

Tag : Gadget
1 Komentar untuk "Kesalahan Fatal yang Dapat Membuat Smartphonemu Cepat Rusak"

Baterai saya pernah beberapa kali kembung dan gara garanya sering internetan ketika masih di charge

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top