4 Teknologi Praktis ini Membantu Kelancaran Puasa di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah tinggal menghitung hari Ramadhan bulan penuh berkah akan segera datang. Dengan semakin majunya teknologi sekarang, ketika bulan Ramadhan nanti kita bisa dimudahkan dengan adanya teknologi ini.

Apa saja teknologi praktis yang dapat membantu kelancaran puasa Ramadhan? 

Teknologi Praktis Membantu Kelancaran Puasa Ramadhan
Gambar: commons.wikimedia.org
Berikut informasi 4 Teknologi Praktis Membantu Kelancaran Puasa Ramadhan yang dikutip dari Mediakompilasi.com

1. Jam Alarm
Jam alarm saat kini sudah banyak tersedia, bahkan bisa di setel di handphone untuk nada deringnya sendiri juga bisa di atur sesuai keinginan kamu, dari nada dering santai/pelan hingga nada dering yang bisa bikin jantung dag dig dug hampir copot :D

Dengan adanya jam alarm ini kita mendapat keuntungan untuk bisa bangun tepat waktu tanpa khawatir kebablasan bersiap menyantap sahur. Apalagi khususnya untuk para Ibu yang bangun lebih awal untuk menyiapkan hidangan, tentu memasang alarm adalah solusi paling ampuh.

2. Penanak Nasi (Rice Cooker)
Dahulu orang memasak nasi harus menggunakan kayu bakar di hawu, ditambah lagi pakai panci butuh waktu lebih lama juga, kini teknologi sudah semakin canggih sehingga sudah muncul penanak nasi praktis. Tinggal cuci beras, atur airnya, colokkan, bisa di tinggal tanpa takut berubah menjadi bubur. Sangat praktis bukan?

Nah jadi dengan adanya rice cooker ini, sangat dimudahkan untuk membantu menyiapkan makanan untup santapan di waktu sahur, karena bisa memasak dari sebelum tidur. 

3. Kompor Gas
Kompor gas juga beragam ukurannya, untuk anak kos seperti saya kompor gas portable sangat memudahkan saya. Mudah dibawa, tidak berat, gampang di isi ulang. Jadi meskipun di tempat kos yang tempatnya tidak terlalu luas bisa tetap memasak sendiri dengan menggunakan kompor gas portable.

4. Kulkas
Kulkas juga sangat banyak manfaatnya. Ketika berbuka puasa minuman dingin banyak dicari karena segar. Selain itu banyak pula makanan yang perlu di masukan ke kulkas terlebih dahulu seperti daging, jenis sayuran untuk menjaga agar tidak mudah basi. 

Apakah ada teknologi lain menurut teman-teman? Bisa share di kolom komentar ya!
0 Komentar untuk "4 Teknologi Praktis ini Membantu Kelancaran Puasa di Bulan Ramadhan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top