Tampil Maksimal Saat Kerja? Pilih Model Rambut yang Tepat!

Terkadang beberapa profesi atau pekerjaan menuntut seseorang untuk menyesuaikan gaya berpakain dan penampilannya sesuai dengan aturan. Menyesuaikan penampilan dengan profesi memang hal yang sebaiknya dilakukan termasuk dalam hal pemilihan model rambut.

Sumber Gambar: www.modeldangayarambutku.com
Bagaimana tips memilih model rambut sesuai dengan pekerjaan Anda? Berikut ulasannya.

1. Dalam memilih model rambut usahakan untuk mencari tahu terlebih dahulu aturan di tempat anda tentang model rambut yang diperbolehkan

Karena dalam instansi atau lembaga tertentu tatanan rambut menjadi penilaian tersendiri, walaupun aturannya kadang tidak tertulis namun sebaiknya anda berusaha menyesuaikan model rambut anda jika bekerja di perusahaan atau intansi yang memiliki standar baku dalam hal tatanan rambut.

Contoh, jika anda bekerja sebagai security di perusahaan maka sebaiknya pilih model rambut yang rapi dengan potongan pendek agar lebih mewakili profesi anda.

2. Sebaiknya memilih model rambut yang membuat anda kelihatan lebih rapi dan elegan

Tampil dengan model rambut yang rapi di tempat anda bekerja bisa menjadi penilaian tersendiri para karywan dan atasan anda. Dan bukan tidak mungkin dengan model rambut yang rapi, atasan anda akan mempromosikan anda ke jabatan yang lebih tinggi.

3. Hal yang terpenting adalah sebiknya model rambut yang anda pilih bisa membuat anda merasa lebih nyaman

Memilih model rambut juga harus memperhatikan kenyamanan, agar Anda bisa lebih fokus bekerja, tidak sibuk memikirkan model rambut Anda karena merasa kurang percaya diri karenanya. Persepsi tentang kenyamanan berbeda-beda bagi setiap orang,. Maka ikuti standar diri anda. Jangan jadikan standar orang lain tentang rasa nyaman sebagai patokan, termasuk dalam hal model rambut.

4. Pilih model rambut yang bisa membuat anda menjadi teladan bagi karyawan lain atau murid-murid anda

Menjadi figur yang memberi kesan positif ditempat kerja kenapa tidak. Salah satu caranya adalah dengan berpenampilan elegan, rapi dan terbuka. Rambut tak boleh diabaikan, maka dari itu pilih potongan rambut yang bisa membuat anda keihatan rapi dan nyentrik. Misalnya saja anda seorang guru maka model rambut yang rapi da  tertata dengan adalah hal yang mutlak harus dipenuhi agar bisa menjadi contoh bagi murid anda.

Demikianlah tips memilih model rambut agar anda dapat maksimal saat bekerja. Semoga bermanfaat.

Penulis: Arif Gunawan
Website : www.fpedia.id

Terimakasih admin ucapkan kepada penulis tamu karena telah bersedia mengirimkan hasil karyanya kepada ciamik. Semoga bermanfaat bagi kita semua ^_^
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Tampil Maksimal Saat Kerja? Pilih Model Rambut yang Tepat!"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top