Lakukan 5 Cara Ampuh di Bawah Ini Agar Kamu Tidak Mudah Jenuh Saat Mengerjakan Tugas!

Tugas? Kata tersebut sudah menjadi bagian penting para pelajar atau mahasiswa di seluruh dunia. Bagi sebagian pelajar mungkin kata tersebut terdengar seperti bencana, tapi jangan salah sebenarnya tugas-tugas yang kamu miliki itu bisa membuatmu menjadi seseorang yang hebat juga lho, karena tugas-tugas yang kamu anggap sebagi bencana itu malah member pengalaman dan ilmu buatmu.

Mungkin terkadang kamu merasa jenuh dan bosan untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada untukmu, sehingga setiap kali mendengar kata tugas kamu seolah mendapat bencana.
mengerjakan tugas
Mengerjakan tugas original image from ciamik.info
Nah disini saya akan berbagi tips bagaiamana caranya agar saat mengerjakan tugas kita tidak merasa membosankan. Yuk simak tipsnya!

1. Sambil makan cemilan
Agar kegiatan belajarmu menjadi lebih menyenangkan, kamu bisa mencoba selingi kegiatanmu dengan memakan cemilan kesukaanmu. Setiap kali kamu mengerjakan tugas, kamu bisa menyediakan cemilan atau makanan kesukakaanmu di sebelahmu. Eits, tapi jangan makan kebanyakan ya! Nanti ngantuk loh :D

2. Cari beberapa tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas
Agar tidak membosankan, kamu juga perlu menyiapkan beberapa tempat yang nyaman untuk kamu gunakan belajar, sehingga setiap kali kamu mengerjakan tugas, kamu memiliki pemandangan yang berbeda dan tidak membuatmu merasa bosan.

3. Menghapal atau memahami?
Nah, biasanya sebagiann dari kamu para pelajar selalu berusaha menghapal sebuah pelajaran, jadi ketika mengerjakan tugas kamu berusaha mengingat-ingat apa yang telah kamu hapalkan, maka dari itu bisa merasa jenuh dengan tugas-tugasmu karena pikiranmu terasa berat jika dipakai untuk terus menghapal. Ubahlah pola belajarmu dengan cara memahami, bukan menghapal, jika kamu telah memahami maka kamu akan lebih lama mengingat.

4. Jangan mengandalkan SKS (Sistem Kebut Semalam)
Nah, tips selanjutnya buat kamu yanag selalu merasa jenuh dan bosan dalam mengerjakan tugas, jangan sampai kamu menunda-nunda tugasmu. Menunda-nunda pekerjaanmu akan berujung pada kebingungan untuk menyelesaikannya, akibatnya kamu jadi merasa jenuh.

5. Relaksasi
Otak yang dipaksa secara terus-tmenerus untuk memikirkan sesuatu akan membuatmu merasa penat dan malah membuyarkan konsentrasimu. Maka dari itu kamu butuh sedikit relaksasi di sela-sela pengerjaan tugasmu. Kamu bisa melakukannya dengan mendengarkan musik klasik atau hal yang bisa membuatmu menjadi tenang.

Nah itulah 5 tips agar kamu tidak merasa jenuh ketika mengerjakan  tugas, selamat mencoba! :)

Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Lakukan 5 Cara Ampuh di Bawah Ini Agar Kamu Tidak Mudah Jenuh Saat Mengerjakan Tugas!"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top