Kiat kiat Agar Kita Merasa Selalu Bahagia

Bahagia, adalah kata yang diinginkan oleh setiap insan manusia. Bahkan tujuan kita hidup dan matipun untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan juga di akhirat. Namun tak dapat dipungkiri, sebagai seorang manusia pastilah kita sering menghadapi suatu masalah.

Ya! Memang sudah menjadi kodrat pula bahwa manusia adalah makhluk yang tak luput dari masalah, karena manusia juga diciptakan sebagai makhluk pemecah masalah. Tetapi, jangan jadikan masalah sebagai alasanmu untuk tidak menampakan senyuman dan menebar kebahagiaan yaaa!:)

Setiap orang memang berhak untuk menentukan apakah dia ingin bahagia atau bersedih, tetapi ingat, pepatah bijak mengatakan bahwa sikap lebih penting daripada kenyataan. Masalah apapun yang menimpa kita, jika kita memiliki sikap mental yang baik, maka masalah burukpun tidak akan mudah untuk mengubah suasana hati.

Hati yang bijak akan membuat kita pandai mensyukuri atas apa yang kita miliki dan menyelesaikan semua masalah dengan senyuman :)
Tersenyum.jpg
Sumber gambar: segiempat.com

Nah bagaimana sih kiatnya agar kita selalu merasa bahagia meskipun banyak alasan yang mengharuskan kita untuk bersedih?

Di bawah ini ciamik akan berbagi info mengenai tips agar Kita Nampak Selalu Bahagia :

1.Senantiasa bersyukur
Apa yang kita miliki, belum tentu orang lain bisa mendapatkannya. Bersyukur adalah cara agar kita merasa cukup. Jika kita telah merasa cukup dengan apa yang telah kita miliki, pastilah kita tidak akan merasa bersedih ataupun bimbang untuk mencari sesuatu yang lebih.

Lalu bersyukur atas masalah yang diberikan kepada kita. Allah memberikan masalah kepada kita agar derajat kita naik dihadapan-Nya. Jika kita merasa hanya diri kita yang mendapag masalah tersebut, sedangkan orang lain tidak mendapatkannya, belum tentu juga orang itu bahagia. Sekali lagi, bersyukur adalah kunci agar hati kita merasa selalu bahagia.

2. Ikhlas dalam mengerjakan sesuatu
Nah ini juga sama halnya seperti bersyukur. Dalam melakukan sesuatu hal, seharusnya kita tanamkan dalam hati kita, bahwa kita ikhlas dalam melakukan hal tersebut. Jika kita melakukan sesuatu hal, tetapi hati kita tidak ikhlas, maka jelas saja tidak akan nampak kebahagiaan dari diri kita. Mungkin yang terlihat hanyalah kekesalan dan kekecewaan.

3. Pandai mengolah harapan
Seseorang yang pandai mengolah harapan, pastilah ia akan nampak bahagia dan tidak terdpaat kekecewaan dalam hatinya. Meskipun kita banyak memiliki harapan, namun kita dpaat mengolahnya dan siap atas segala resiko yang akan dihadapi apabila harapan kita tidak dapat terwujud. Jadi selain memiliki harapan di masa depan, kita juga perlu memiliki obat penawar agar kita tidak mudah kecewa karena harapan yang belum sesuai dengan kenyataan :)

4. Dapat beradaptasi dengan keadaan sekitar
Seseorang yang dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, baik itu suasana baik maupun buruk, biasanya mereka terlihat selalu gembira dan bahagia. Mereka dapat dengan cepat berbaur dan menyesuaikan diri. Tentu ini memerlukan percaya diri yang hebat :) Baca juga Tips agar Kita bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri

5. Menikmati Me Time
Setiap orang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri (me time), selain waktu dengan orang lain. Orang juga membutuhkan waktu untuk melakukan hal yang disukainya seperti hobi, membaca, menikmati secangkir kopi, atau hanya berdiam diri. Me time juga merupakan salah satu kunci membuat seseorang menjadi selalu bahagia.

6. Tidak mengkhawatirkan hal yang belum terjadi
Pikiran positif adalah salah satu sumber kebahagiaan. Kurang-kurangilah rasa cemas dalam hati akan hal-hal buruk yang belum terjadi. Kelola emosimu, orang akan lebih bahagia tanpa perlu mencemaskan hal-hal yang belum terjadi dan memilih untuk bersikap positif.

7. Banyak tersenyum
Banyak tersenyum? Bukan berarti saat sendiri pun harus senyum-senyum yaaa! Hehe
Banyak tersenyum disini maksudnya, lakukan segala aktivitasmu dengan senyuman, senyuman merupakan salah satu indikator bahwa kamu berayukur dan ikhlas dalam mengerjakan sesuatu. Dengan senyuman, selain dapat membuat hidupmu nampak selalu bahagia, mungkin kamu juga bisa membuat orang lain bahagia karena melihat senyumanmu :)

Nah, itulah 7 tips agar Kita Merasa selalu Bahagia. Semoga bermanfaat yaaa :)

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Kiat kiat Agar Kita Merasa Selalu Bahagia "

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top