Jangan minder dengan kekuranganmu! Jadikan Kekuranganmu sebagai Kelebihanmu

Hallo sobat! Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. But, ingat! Jangan merasa minder dengan kekurangan yang kamu miliki, percaya deh kekuranganmu itu bisa menjadi kelebihanmu!

Pernah mendengar kisah tentang seorang petani yang sering mengangkut air dari sungai ke desanya?
Setiap hari petani tersebut selalu mengangkut air dari sungai dengan menggunakan dua botol air. Tetapi sayangnya, pada bagian bawah dari salah satu botol air tersebut pecah dan terdapat sebuah lubang, sehingga air yang terdapat pada salah satu botol air yang dibawa oleh petani tersebut seringkali tumpah.

Botol pertama yang mulus tanpa lubang selalu menyombongkan dirinya, dan menghina botol kedua setiap kali ia menumpahkan air. Sehingga botol kedua merasa dirinya tidak berguna karena ia selalu menumpahkan air yang dibawa petani tersebut, ia merasa minder dengan kekurangan yang dimilikinya.

Pada suatu hari akhirnya botol tersebut meminta kepada sang petani untuk membuangnya karena ia sudah tak tahan lagi. Namun sang petani hanya tersenyum dan berkata. Apakah kamu tahu keadaan jalan ke desa yang sering kita lewati akhir-akhir ini? Lalu botol air yang kedua itu merasa kebingungan dan mereka melihat bahwa di sekitar jalan yang sering mereka lewati tumbuh bunga-bunga yang indah.

Lalu sang petani berkata; kamu lihat itu ? air yang kamu tumpahkan setiap hari telah menumbuhkan bunga-bunga yang indah itu.

Walaupun kita memilliki kelemahan, kita tidak perlu merasa minder dan bersedih, apalagi memikirnya sehingga kita merasa penat sepanjang waktu. Karena dengan kekurangan yang kita miliki, ternyata kita bisa memberikan pertolongan kepada orang lain dan bahkan bisa membuat orang lain bahagia dan tersenyum melihatnya.

Maka dari itu, jangan pernah minder dengan kekurangan yang kita miliki, jadikanlah kekurangan itu menjadi sebuah kelebihan 

Tag : Cerpen
0 Komentar untuk "Jangan minder dengan kekuranganmu! Jadikan Kekuranganmu sebagai Kelebihanmu"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top