Cara Buat Guru Agar Tetap Sehat dan Terus Semangat

Kesehatan merupakan hal utama untuk beraktivitas. Bekerja dalam profesi apapun kesehatan merupakan faktor penting supaya kita dapat bekerja dengan maksimal.

Bagi profesi guru dalam keadaan apapun baik sedang dalam kondisi senang, tidak senang, lagi kurang semangat tetap saja ketika seorang guru mengajar, tampil di depan anak anak di kelas seorang guru harus aktif, kreatif dan menyenangkan bagi para siswa di kelas. Seorang guru harus menunjukkan wajah riang dan selalu tersenyum ketika mengajar.

Untuk itu, kesehatan tubuh perlu tetap terjaga agar tetap on dan selalu semangat.

Berikut ini ada beberapa cara bagi para guru agar selalu sehat, segar dan bugar sehingga mengajar di kelas pun penuh dengan semangat. Berikut ulasannya
Semangat
Sumber gambar: Go-motivasi.blogspot.com
Cara Agar Tetap Sehat dan Terus Semangat
1. Istirahat Cukup
Istirahat berfungsi untuk mengembalikan energi tubuh, dengan beristirahat tubuh kita akan kembali segar dan akan siap untuk beraktivitas kembali. Oleh karena itu, pastikan bahwa tidur malam kita cukup. Tidur terlalu malam akan membuat malas untuk bangun pagi juga membuat tubuh tidak fit sehingga akan berdampak pada menurunnya motivasi/semangat bekerja.

2. Berolaharaga Ringan 
Dengan istirahat yang cukup, maka kamu akan lebih siap untuk bangun pagi. Sebelum beraktivitas, cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti push up 10 kali, lari lari di tempat, gerakan melompat lompat, melakukan peregangan. Aktivitas olahraga ringan ini dapat kamu lakukan setiap pagi setelah menunaikan ibadah sholat shubuh. Setelah berolahraga barulah kamu mandi dan bersiap menuju sekolah. Dapat dipastikan tubuh kamu akan lebih segar. Coba deh

3. Sarapan 
Sarapan pagi merupakan aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan sebelum melakukan aktivitas. Mengajar memerlukan energi super, sehingga kamu perlu sarapan terlebih dahulu agar kamu semangat beraktivitas karena energi mu telah di charge full.

4. Minum Air Putih
Minumlah air putih setiap pagi setelah bangun tidur. Dan pastikan tubuh anda cukup mendapat asupan air putih setiap paginya. Dengan cukup mengkonsumsi air putih tubuh anda tidak akan kekurangan cairan. Kekurangan cairan tubuh bisa membuatmu lemas, kurang berkonsentrasi juga dehidrasi.

5. Refreshing
Luangkan waktumu untuk bercanda tawa, meluangkan waktu bersama rekan kerja, sahabat, keluarga atau siapapun untuk menikmati liburan agar otakmu terhindar dari stress dan rasa jenuh.

6. Cintai Pekerjaanmu
Dengan mencintai pekerjaan tentu kamu pun akan terus merasa senang, bekerja tanpa tekanan, bekerja melakukan hal yang sejalan dengan minat dan bakatmu akan membuat kamu melakukan pekerjaan tersebut dengan penuh rasa cinta dan tanggung jawab. Apapun pekerjaanmu cintailah dan nikmatilah.
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Cara Buat Guru Agar Tetap Sehat dan Terus Semangat"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top