5 Kebiasaan Sederhana Yang Bisa Membuat Seseorang Menjadi Hebat

'Orang Hebat'. Semua orang yang memiliki tujuan hidup pasti menginginkan predikat tersebut. Menjadi orang yang hebat tidak perlu dengan modal ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. Kamu cukup melakukan hal-hal sederhana dan menekuninya. Tentunya hal sederhana yang baik yang harus kamu tekuni. Jika kamu melakukan hal baik dengan istiqomah dan menekuninya, maka insyaAllah usahamu akan membuahkan hasil apa yang kamu inginkan. Banyak orang yang hebat yang memulai karirnya dari hal-hal sederhana, namun mereka melakukan hal tersebut dengan tekun dan tekad yang kuat.

Awalnya mungkin memang berat, karena akan banyak godaan yang menghampirimu ketika kamu sedang berusaha menitih semuanya. Namun, percayalah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, nikmatilah setiap proses yang kamu lalui.

Berikut ini saya akan berbagi tips kebiasaan sederhana yang bisa membuatmu menjadi seseorang yang hebat.

1. Tulis apa yang ingin kamu capai dalam jangka pendek dan jangka panjang

Dalam kehidupanmu, kamu pasti mendapatkan ilmu dan pengalaman baru setiap harinya. Ilmu dan pengalaman baru yang kamu dapatkan akan membuatmu memiliki ide baru atau pun hal-hal baru yang ingin kamu capai dalam waktu dekat, ataupun dalam waktu lama.

Tulislah hal-hal yang ingin kamu capai dalam jangka pendekmu dan dalam jangka panjang dalam sebuah kertas dengan jelas dan dapat kamu baca setiap kamu akan tidur ataupun ketika kamu bangun tidur. Ingatlah selalu apa yang ingin kamu capai. Ini penting, karena orang yang tidak merencanakan untuk sukses, mungkin ia sedang merencanakan kegagalannya.

2. Biasakan untuk membaca kapanpun dan dimanapun

Seperti pepatah yang kita tahu bahwa 'membaca adalah jendela dunia'. Dengan membaca, entah itu buku pelajaran, koran, majalah, maupun media informasi seperti internet kamu bisa mendapatkan sebuah informasi baru diseluruh dunia. Pada zaman yang modern dan teknologi semakin canggih saat ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi-informasi baru jika kamu memiliki kemauan untuk membiasakan dirimu membaca dan kepo terhadap informasi baru. Kepo? Kenapa tidak? Dengan memiliki sikap 'kepo' pasti akan mengantarkanmu kepada keinginan untuk membaca dan mencari tahu.

Manfaatkan waktu senggangmu untuk membaca. Jika kamu sibuk dengan urusanmu yang lain, kamu harus pintar-pintar memanfaatkan waktu luangmu untuk membaca. Entah itu ketika kamu sedang dalam perjalanan naik kereta, atau naik angkot mungkin? Atau ketika kamu sedang menunggu seseorang? Manfaatkanlah waktu tersebut untuk menjadi seseorang yang 'kepo', membaca apapun yang dapat memberikanmu ilmu baru, entah itu buku yang ada dalam tasmu, maupun informasi yang terdapat dalam gadgetmu.

Bacalah buku fiksi dan non fiksi. Membaca buku fiksi dapat mengembangkan imajinasimu, sedangkan membaca buku non fiksi dapat mempertajam pengetahuanmu tentang topik-topik yang lebih berat.

3. Berbagi ilmu dan pengalaman kepada orang lain

Seberapa banyak ilmu dan pengalaman yang kamu miliki, jika kamu tidak berbagi terhadap orang lain, maka ilmu yang kamu miliki tidak akan lama kamu ingat dan tidak akan bermanfaat. Janganlah menjadi orang yang pelit ilmu, karena akan percuma ilmu yang kamu miliki jika kamu pelit membagikan ilmu yang kamu miliki kepada orang lain.

Untuk berbagi ilmu dan pengalamanmu, kamu tidak perlu menyampaikannya secara tatap muka atau bahasa kerennya 'face to face' hehe. Kamupun tidak perlu menjadi seorang guru untuk berbagi ilmu yang kamu miliki. Kamu bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang kamu miliki melalui media sosial yang kamu punya. Tak apa jika kamu mendapat julukan Mr. Update atau Mrs. Update, mungkin ilmu yang kamu miliki itu bermanfaat bagi sebagian orang yang membacanya. Atau kamu bisa menuliskan ilmu yang kamu punya menjadi sebuah buku, atau mungkin menuliskannya pada blog pribadimu? Dengan berbagi ilmu melalui komunikasi sederhana, maka kamu telah menaikan levelmu untuk menjadi orang hebat.

4. Follow Akun Inspiratif

Untuk kamu yang aktif di media sosial, kamu harus pandai-pandai menyaring informasi yang masuk ke berandamu. Hindari berteman dengan akun-akun yang sering berbagi hal negatif di berandamu. Followlah akun-akun inspiratif yang memberikan ilmu bermanfaat bagimu. Dengan begitu ketika kamu membuka beranda media sosialmu, maka wawasanmu akan semakin bertambah.

5. Leave your comfort zone!

Kamu harus berani keluar dari zona nyamanmu, seseorang yang merasa dirinya nyaman pada zona yang telah ia tekuni, maka sulitlah berkembang orang tersebut, karena tidak mau mencari dan lebih berusaha lagi. Akhirnya ia akan terlena dalam zona nyamannya, padahal banyak hal baru yang dapat kamu kembangkan dan tidak membuatmu stuck disitu saja.

Nah, itulah 5 kebiasaan sederhana yang bisa membuat seseorang menjadi hebat. Happy trying!
Semoga bermanfaat! :)
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "5 Kebiasaan Sederhana Yang Bisa Membuat Seseorang Menjadi Hebat"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top