Tips Berolahraga di Bulan Puasa

Tidak ada larangan untuk melakukan olahraga di bulan puasa, justru dengan berolahraga kita akan merasakan lebih segar, lebih bugar dan terhindar dari lemas. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan olahraga di bulan puasa, karena tentunya kesalahan memilijh atau melakukan olahraga alih-alih mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan bugar justru membuat puasa kita terasa berat karena mengalami kelelahan.
Olahraga ringan di bulan puasa
Bersepeda, salah satu olahraga ringan di bulan puasa
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berolahraga di bulan puasa
1. Pilih Waktu yang Tepat
Ketika menjalani ibadah puasa tentunya melakukan olahraga di siang hari merupakan kesalahan bahkan bisa berakibat pada kelelahan, rasa haus akibat olahraga juga sulit di hindari. Maka dari itu sebaiknya pilih waktu yang tepat. Waktu yang pas untuk melakukan olahraga di bulan puasa adalah 1 jam menjelang buka puasa atau 30 menit menjelang buka puasa.

2. Lakukan Olahraga Ringan
Melakukan olahraga yang terlalu berat juga bisa berpengaruh pada puasa yang sedang anda jalani, melakukan olahraga berat tentunya juga membutuhkan energi yang banyak sehingga membuat tubuh mudah lelah. Oleh karena itu, pilihlah olahraga yang ringan-ringan saja menjelang buka puasa seperti jalan-jalan, lari sore, bermain voly di sekitar rumah, bersepeda, atau olaharaga ringan lainnya.

3. Olahraga di Tempat yang Sejuk
Memilih tempat yang sejuk bisa membuat anda terhindar dari kelelahan. Selain itu anda bisa memilih tempat yang udaranya masih segar untuk di hirup dan suasana yang masih asri agar olahraga anda bisa anda lakukan dengan rasa nyaman.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Berolahraga di Bulan Puasa"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top