Jangan Sering Basahi Bibir Dengan Lidah Ketika Puasa! Kenapa?

Tidak mengkonsumsi makanan maupun minuman selama seharian pasti akan membuat bibir kering, biasanya kita akan secara reflek tanpa sadar langsung membasahi bibir dengan lidah agar bibir tidak kering. Cara ini memang dilakukan kebanyakan orang baik pria maupun wanita agar bibir tetap lembab.

Namun tahukah anda menurut beberapa pakar, membasahi bibir dengan lidah terlalu sering ketika menjalani puasa itu tidak boleh. Apa alasannya?
pakai lipbalm.jpg
Pakai lipbalm via Brilio.net
Menurut dr Sari Chairunnisa SpKK dari Bamed Skin Care seperti dilansir laman Papasemar.com membasahi bibir kering dengan ludah itu justru keliru, alasannya adalah pada ludah terdapat  enzim dari kelenjar saliva yang justru malah akan membuat bibir kering, bahkan bisa juga sampai meradang. Ketika meradang, bibir akan terasa perih dan menjadi merah. Pernah merasakannya tidak?

Lantas bagaimana cara ampuh mengatasinya agar bibir tidak kering ketika berpuasa?

Untuk mengatasinya Kamu bisa memakai lipbalm. Banyak pilihan lipbalm ada yang natural, berwarna tergantung seleramu yang mana. Gunakan yang mengandung vitamin E, minyak kelapa, lilin lebah, shea butter, almon, dan lidah buaya.

Nah selain itu sebaiknya kamu juga mengkonsumsi cukup air putih ketika sahur agar tubuh tidak kekurangan cairan. Karena kurang mengkonsumsi air putih ketika sahur maupun berbuka juga akan dapat membuat kulit kering. Perbanyak juga mengkonsumsi buah dan sayuran agar kulit tetap lembab.

RF.
0 Komentar untuk "Jangan Sering Basahi Bibir Dengan Lidah Ketika Puasa! Kenapa?"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top