Inilah Penyebab Perut Buncit, Waspadai Bila Kamu Tak Ingin Mengalaminya

Tak hanya masalah berat badan yang membuat seseorang kurang percaya diri, orang yang memiliki berat badan ideal namun memiliki masalah perut buncit juga membuat kurang percaya diri. Karena masalah perut buncit tidak hanya masalah orang yang memiliki berat badan kurang ideal, tetapi bagi orang yang berat badannya ideal sekalipun bisa saja mengalami masalah perut buncit.

Perut buncit memang membuat penampilan menjadi terlihat kurang menarik, sehingga banyak orang melakukan olahraga, lari, fitness, atau cara yang lainnya untuk memiliki perut yang indah atau sering disebut sixpack.

Namun tahukah anda sebenarnya untuk menghindari masalah perut buncit tak hanya dengan rutin berolahraga saja. Karena meskipun kamu rajin berolahraga bila masih tetap melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan perut buncit, akan percuma saja melakukan olahraga sekalipun. Oleh karena itu, penting hal nya bagi kamu yang tidak ingin mengalami masalah perut buncit dengan mencoba untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat menjadi penyebab perut buncit.
Penyebab Perut Buncit.jpg
Penyebab Perut Buncit.jpg gambar via www.cbsnews.com
Berikut ulasan penyebab perut menjadi buncit
1. Penimbunan Lemak Pada Perut
Adanya penimbunan lemak pada bagian perut merupakan faktor penyebab kamu yang mengalami perut buncit. Bukan berarti makanan yang mengandung lemak harus di hindari, karena lemak juga diperlukan oleh tubuh. Namun porsinya tetap harus diperhatikan, agar kamu tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

2. Makan Cemilan di Malam Hari
Pernah tidak anda mengalami hal meskipun perut sudah merasa kenyang tetapi mulut masih tetap ingin memakan cemilan? Atau anda ingin makan tapi sedang tidak ingin makan nasi, jadi mencari cemilan saja? Ngemil merupakan hal yang disukai banyak orang apalagi bila sedang bersantai dan asyik menonton film atau tv. Bila tak mengkonsumsi cemilan tentu serasa hambar. Namun tahukah anda, bila kebiasaan ngemil di malam hari selain dapat membuat berat badanmu bertambah juga menjadi salah satu penyebab perutmu menjadi buncit. Untuk menghindarinya bila memang ingin memakan cemilan, mungkin anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah-buahan agar tidak mengalami masalah perut buncit ataupun berat badan berlebih.

3. Pencernaan Tidak Lancar
Pencernaan yang tidak lancar juga menjadi penyebab seseorang mengalami masalah perut buncit. Masalah pencernaan ini bisa kamu atasi dengan mengkonsumi makanan yang mengandung serat tinggi agar pencernaan lancar.

4. Langsung Tidur Setelah Makan
Kebiasaan ini selain dapat membuat perut buncit juga masih banyak dampak buruk akibat kebiasaan tidur sehabis makan. Dampak lain yang dapat ditimbulkan bila seseorang memiliki kebiasaan langsung tidur setelah makan adalah obesitas, serangan jantung, juga diabetes. Bahaya sekali memiliki kebiasaan langsung tidur setelah makan. Maka dari itu, sebaiknya lakukanlah aktivitas terlebih dahulu setelah mengkonsumsi makanan, meski biasanya setelah makan orang merasa ngantuk.

Artikel terkait: 
Olahraga Ini Mampu Atasi Masalah Perut Buncit
Ini Dia, Cara Ampuh Untuk Atasi Masalah Perut Buncit
Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Alami

5. Faktor Usia
Faktor usia memang tidak bisa di hindari, semakin bertambahnya usia fungsi-fungsi organ pun menurun. Menurunnya fungsi organ pencernaan membuat seseorang rentan mengalami masalah perut buncit. Menurunnya fungsi organ pencernaan membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh di proses secara lambat.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Inilah Penyebab Perut Buncit, Waspadai Bila Kamu Tak Ingin Mengalaminya"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top