Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa Dengan Cara Ini!

Kebersihan itu sebagian dari iman. Menjaga kebersihan tubuh merupakan salah satu bagiannya. Selama berpuasa, menjaga kebersihan mulut merupakan hal wajib yang harus diperhatikan, agar membuat kita dan orang sekitar pun nyaman. Meskipun bau mulutnya orang yang sedang berpuasa itu sungguh lebih harum dibanding minyak misk di sisi Allah akan tetapi bukan berarti kita mengabaikan kesehatan mulut.

Biasanya ketika kita berpuasa seharian kurang lebih selama 13 jam berpuasa bau mulut sulit terhindarkan, namun ada beberapa cara yang bisa coba dilakukan untuk mencegah bau mulut selama berpuasa.

Bau mulut
Gambar via trendwanita.com
Berikut Cara Mencegah Bau Mulut Selama Berpuasa

1. Hindari konsumsi makanan yang menimbulkan bau
hindarilah mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau tajam ataupun menyengat seperti jengkol dan pete. Meskipun tidak sedang dalam kondisi berpuasa mengkonsumsi makanan ini pasti akan menimbulkan bau mulut, apalagi ditambah kita sedang berpuasa. Maka dari itu, sebaiknya memilih untuk menghindari makanan ini selama bulan puasa meski menyukainnya demi kenyamanan diri sendiri dan orang di sekitar.

2. Jangan lupa gosok gigi setelah sahur
Untuk menghindari adanya makanan yang masih menempel pada gigi wajib untuk menggosok gigi setelah menyantap makan sahur, karena ketika waktu imsak sudah tiba sisa makanan yang masih menempel pada gigi kemudian tertelan dapat membatalkan puasa, maka dari itu untuk mencegahnya menggosok gigi setelah sahur hal yang sebaiknya tidak kita abaikan. Selain itu, juga untuk menjaga kebersihan gigi. Karena menggosok gigi setelah imsak juga sebaiknya di hindari untuk menghindari adanya pasta gigi yang tertelan.

3. Mengkonsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih dapat menghilangkan racun dalam tubuh juga anda bisa berkumur dengan air putih untuk menghilangkan sisa makanan pada mulut. Cukup mengkonsumsi air putih saat sedang sahur juga hal yang sebaiknya dilakukan untuk mengurangi bau mulut.

4. Berkumur dengan mouthwash
Saat ini banyak produk untuk membuat mulut lebih segar, jadi berkumur dengan mouthwash bisa menjadi salah satu cara yang  bisa juga anda coba lakukan untuk membuat mulut tetap segar meski sedang berpuasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal puasa kita diterima. Aamiin
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cegah Bau Mulut Selama Berpuasa Dengan Cara Ini!"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top