Kebiasaan Buruk Perusak Diet

Kebiasaan Buruk Perusak Diet - Memiliki bentuk tubuh yang pas tentu menjadi impian yang selalu di idam-idamkan baik pria maupun wanita. Namun memang setiap orang berbeda-beda ada yang cepat sekali naik berat badannya ketika banyak mengkonsumsi makanan, ada juga yang memang pada dasarnya susah untuk menambah berat badan. Namun bagi anda yang sedang menjalani program diet karena mengalami kelebihan berat badan, tentu anda mengharapkan agar diet yang sedang anda jalani sekarang berhasil bukan?

Tetapi bila anda sudah menjalani program diet, tapi di samping itu anda juga melanggar pantangan tentu diet yang sedang anda jalani akan sia-sia saja. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui hal apa saja yang dapat merusak diet atau hal apa saja yang wajib di hindari agar diet berhasil.

Kebiasaan Buruk Perusak Diet
Sumber gambar: infonutrisi.com
Nah berikut kami rangkum dari berbagai sumber kebiasaan buruk yang dapat merusak diet anda.

1. Mengkonsumsi Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol selain dapat merusak diet yang sedang anda jalani tentu sudah banyak orang ketahui bila minuman beralkohol merupakan minuman yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Saat seseorang mengkonsumsi alkohol biasanya ia akan terus merasa lapar sehingga membuat ia ingin terus mengkonsumsi makanan, karena minumal beralkohol dapat memicu hormon yang dapat membuat seseorang terus merasa lapar.

2. Kurang Tidur
Begadang juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh semua orang sudah mengetahuinya. Bagi anda juga yang sedang menjalani program diet, sebaiknya untuk istirahat yang cukup karena saat anda begadang ataupun kurang tidur biasanya akan lebih banyak mengkonsumsi makanan, karena kurang istirahat juga memicu hormon lapar. Oleh karena itu orang yang begadang biasanya merasa lapar pada malam hari. Biasanya jika seseorang begadang pada malam harinya maka ia akan merasa mudah lelah, pada umumnya hal ini akan membuat seseorang mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya untuk memulihkan tenaganya.

3. Senang Menonton Televisi 
Menonton televisi boleh-boleh saja, akan tetapi bukan berarti anda bisa terus menghabiskan waktu di depan layar kaca. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa orang yang cenderung menghabiskan waktu lebih lama di depan layar kaca akan memiliki tubuh lebih gemuk. Hal ini dikarenakan mereka kurang dalam melakukan aktivitas, membuat tubuh menjadi terus diam dan kurang bergerak. Selain itu juga saat menonton televisi cenderung ingin sambil mengkonsumsi makanan bukan? tentu ini dapat merusak diet anda bila anda menonton televisi dalam jangka waktu yang lama. Karena itu sebaiknya untuk tidak terlalu lama saat menonton televisi.

Artikel Terkait Kebiasaan Buruk Perusak Diet:
1. Cara Diet Sehat Agar Optimal
2. Hindari 5 Hal Ini Agar Diet Berhasil
3. Cara Jitu Menurunkan Berat Badan

Itulah beberapa kebiasaan buruk perusak diet. Bila anda sedang menjalani program diet, hal penting yang juga perlu diperhatikan adalah menghindari segala kebiasaan yang dapat merusak diet. Tentu anda tidak ingin bila program diet yang sudah anda jalani menjadi hal yang sia-sia saja bukan? Semoga ulasan artikel ini bermanfaat.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Kebiasaan Buruk Perusak Diet"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top