Ini Dia, 5 Tipe Teman Yang Baik

Bagaimanakah memilih atau mencari teman yang baik itu? Ada yang bilang! Ketika kita berteman dengan penjual minyak wangi maka kita pun akan terkena wanginya, Ketika ingin menjadi orang shaleh maka harus bergaul dengan orang-orang shaleh, ketika ingin menjadi orang sukses maka haruslah bergaul dengan orang-orang sukses. Hal ini membuktikan bahwa lingkungan atau orang-orang di sekitar kita sangat berpengaruh besar kepada kita.

Dari uraian di atas, maka dalam berteman pun harus memilah-milah mana teman yang berdampak baik dan yang berdampak buruk, sehingga kita dapat menentukan dengan siapa harus bergaul dan siapa yang sebaiknya tidak untuk dijadikan teman dekat.

Nah ketika anda akan memilih teman yang baik mengetahui tipe teman yang baik haruslah anda ketahui. Berikut ini tipe teman yang baik sehingga akan membawa pengaruh positif bagi diri anda.

Teman yang baik.jpg
Asyik berkumpul bersama sahabat .jpg
1. Tipe Pengkritik
Teman atau sahabat bukanlah orang yang selalu mengatakan bahwa anda selalu bersikap benar, bukanlah orang yang tidak pernah mengkrtitik anda. Tapi justru teman yang baik adalah teman yang mengkritik anda ketika anda memang melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang menyimpang.

2. Tipe Pendukung
Teman yang baik selain mengingatkan anda ketika melakukan kesalahan juga selalu mendukung anda. Bukanlah mereka yang ada ketika anda sedang dalam kondisi senang saja, tapi mereka siap mendukung dan selalu menyemangati anda untuk mencapai mimpi atau cita-cita anda. Bergaul bersama mereka akan membuat anda terus semangat untuk mengejar mimpi-mimpi anda, bukan mereka yang justru membuat anda pesimis untuk mengejar mimpi anda, atau bahkan membuat anda menjadi bermalas-malasan.

3. Tipe Pembimbing
Selain mengkritik teman yang baik adalah yang mengajak juga untuk melakukan sesuatu yang benar, mereka saling mengingatkan, saling menasehati, dan membimbing kita agar selalu bersikap benar sesuai norma yang berlaku baik itu agama, hukum ataupun sosial.

4. Tipe Penggembira
Memiliki teman yang asyik, lucu, juga tentunya akan membuat anda selalu betah ketika bersama mereka. Melakukan kegiatan-kegiatan seru, tertawa bersama, melakukan hal-hal menyenangkan tanpa harus mengeluarkan biaya besar bisa anda lakukan bersama mereka.

5. Tipe Penolong
Teman bukanlah orang yang ada ketika kita sedang dalam keadaan senang saja, tapi justru kita akan mengetahui siapa yang benar-benar teman baik itu adalah ketika kondisi kita benar-benar sedang di bawah. Mereka yang termasuk teman baik akan berada di samping kita ketika kita membutuhkan support mereka.

Memiliki teman yang baik juga merupakan rezeki dari Allah yang harus selalu kita syukuri. Rezeki tidak selalu melulu soal harta, uang ataupun materi lainnya, namun teman yang baik, orangtua yang selalu mendukung kita, juga merupakan rezeki luar biasa. Jadi sudahkah bersyukur hari ini? Mari ucapkan Alhamdulillah bersama!

Tag : Lainnya, Menarik
0 Komentar untuk "Ini Dia, 5 Tipe Teman Yang Baik"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top