Hati Hati! Inilah Dampak Buruk Akibat Suka Jajan Sembarangan

Zaman sekarang ini makanan cepat saji semakin merebak, banyak sekali makanan makanan siap saji yang dijual murah di pinggir jalan. Kita tinggal memilih makanan yang kita sukai saja.

Namun perlu diketahui bahwa nikmatnya makanan, lezatnya makanan siap saji yang disantap tak selalu melulu itu baik untuk kesehatan tubuh kita. Makanan siap saji cenderung mengandung bahan pengawet tidak alami yang berbahaya bagi kesehatan apalagi bila terlalu sering mengkonsumsinya.

Apalagi jika kamu tipe orang yang suka ngemil, jajan di sembarang tempat, tentu selektif memilih makanan perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagi kamu yang suka jajan sembarangan, ada beberapa akibat suka jajan sembarangan agar membuatmu lebih hati-hati lagi.
Jajan sembarangan.jpg
Dampak buruk suka jajan sembarangan. Gambar via www.gizikia.depkes.go.id
Berikut dampak buruk akibat suka jajan sembarangan
1. Gagal Diet
Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani program diet, hati hati! dengan kamu suka jajan sembarangan program diet yang sedang kamu jalani sekarang bisa gagal. Makanan enak yang disediakan, enaknya makanan bisa saja membuatmu tidak mengontrol asupan makanan yang akan kamu konsumsi. Harga murah dengan rasa yang enak membuatmu menjadi terlena sehingga lupa dengan program diet yang sedang dijalani.

2.  Mudah Sakit
Tingkat kekebalan tubuh setiap orang berbeda-beda, namun dengan selektif dalam mengkonsumsi makanan akan membuat seseorang lebih mudah menjaga kesehatannya. Karena memang tidak semua jajanan yang dijual itu baik untuk kesehatan, justru ada saja oknum para penjual demi mendapatkan untung yang banyak dan takut rugi melakukan tindakan yang merugikan konsumen. Makanan enak yang kamu konsumsi bisa membuatmu mudah sakit, memang meski efeknya tidak langsung sekarang, tapi dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu selektif dalam memilih makanan sangat diperlukan. Diare merupakan salah satu penyakit yang sering di alami akibat sering jajan sembarangan.

3. Fungsi Olahraga Menjadi Kurang Optimal
Pada dasarnya setiap orang berolahraga tujuannya adalah untuk tetap memiliki badan yang sehat, tubuh tetap bugar, kondisi stamina pun baik, tubuh juga proporsional. Apabila kamu suka jajan sembarangan olahraga yang kamu jalani bisa menjadi kurang optimal fungsinya. Mengatur pola makan juga perlu dilakukan selain rutin berolahraga untuk mendapatkan badan yang sehat dan bugar.

Nah itulah beberapa dampak buruk akibat suka jajan sembarangan. Jadi sekarang cobalah untuk selektif dalam memilih makanan yang akan di konsumsi.

Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Hati Hati! Inilah Dampak Buruk Akibat Suka Jajan Sembarangan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top