Cara Tradisional Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi

Cara Tradisional Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi - sakit gigi akan sangat membuat seseorang menderita, aktifitas apapun akan terasa tak nyaman, makan tidak enak hingga tidur pun akan terasa tidak nyenyak. Meski ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, tapi coba aja sakit gigi juga tidak juga kalah sakitnya dengan sakit hati. Kalau suruh pilih mending sakit gigi apa sakit hati? mending pilih tidak dua duanya.

Cara terakhir dan paling ampuh ketika sakit gigi memang adalah pergi berkonsultasi dengan ahlinya yaitu dokter gigi. Tapi jika anda ingin mencoba cara alami tradisional juga tidak ada salahnya untuk di coba. Toh cara alami juga aman untuk kesehatan.

Apabila anda ingin mencoba Cara tradisional untuk mengobati sakit gigi, ada bahan-bahan alami yang bisa coba anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri akibat sakit gigi bahkan bisa anda gunakan juga untuk mengobati sakit gigi secara alami.
Cara Tradisional Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi
Sumber Gambar: sakitgigi.org
Berikut Cara Tradisional Untuk Mengobati Sakit Gigi.
1.  Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang kaya manfaat. Baik untuk bumbu dapur juga untuk kesehatan tubuh. Selain mampu digunakan untuk menghilangkan bekas luka secara alami dan untuk menurunkan tekanan darah tinggi bawang putih juga dipercaya mampu untuk mengobati sakit gigi. Cara nya sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan beberapa siung bawang putih, kemudian haluskan dan beri garam sedikit. oleskan atau taburkan pada area gigi yang sedang sakit. Selain dengan di haluskan mengunyah satu siung kecil juga bisa anda lakukan.

2. Jeruk Limau
Jeruk limau juga merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat seperti untuk menyembuhkan sariawan, mengobati sakit batuk dengan jeruk limau, mencegah gigi berlubang juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Jeruk limau mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi kita.

3. Garam
Nah selain ramuan bawang putih dicampur garam, menggunakan garamnya saja juga bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi, Caranya adalah larutkan garam pada segelas air hangat kemudian aduk hingga larut dalam air, kemudian berkumurlah menggunakan air garam tersebut. Lakukanlah hingga rasa nyeri berkurang akibat sakit gigi.

4. Daun jambu biji
Daun jambu biji selain bisa digunakan untuk mengobati mencret atau diare juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya kunyah daun jambu biji, pastinya dengan menggunakan gigi yang tidak sakit, kemudian tambahkan pula sedikit garam, kemudian oleskan pada area gigi yang sakit.

5. Bawang Merah
Nah selain bawang putih, bawang merah pun bisa anda gunakan. Caranya bisa anda kunyah hingga rasa nyeri atau sakit berkurang, atau bila anda tak sanggup mengunyah akibat sakit anda cukup mengoleskan bawang merah yang sudah anda belah atau iris kecil pada area gigi yang sakit.

Simak juga tips kesehatan gigi lainnya:


Itulah ulasan cara tradisional untuk mengobati sakit gigi secara alami. Semoga bermanfaat
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Tradisional Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top