7 Hal Sederhana Untuk Meredakan Batuk

7 Hal Sederhana Untuk Meredakan Batuk - Batuk akan sangat membuat penderitanya tidak nyaman, bahkan aktifitas apapun dapat terganggu karena batuk. Bukan hanya itu orang-orang di sekitar pun pula akan merasakan ketidaknyamanan karena batuk yang di alami. Oleh karena itu mengobati batuk harus disegerakan agar aktifitas anda dapat kembali dilakukan dengan nyaman.

Meredakan batuk
Gambar diambil dari obatbatukkering.com
Apabila anda ingin mengobati batuk, ada beberapa hal sederhana yang dapat anda lakukan di rumah. 

Berikut 7 hal sederhana untuk meredakan batuk.

1. Minum Air Putih
Minum air putih sangat dianjurkan saat batuk menyerang anda. Meminum minuman berasa justru akan memperparah sakit batuk anda, oleh karena itu sangat tidak dianjurkan. Meminum air putih merupakan pilihan tepat untuk meredakan batuk secara sederhana, hal ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan akibat batuk.

2. Minum-minuman hangat

meminum minuman hangat juga sangat dianjurkan untuk meredakan batuk. Ini juga dapat mengurangi intensitas batuk. Cobalah untuk meminum air hangat.

3. Meminum wedang jahe
Wedang jahe akan membuat tenggorokan terasa hangat dan lebih lega. Mengkonsumsi wedang jahe akan membantu meredakan sakit batuk anda. Baca selengkapnya: Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

4. Berkumur Air garam
Tuangkan garam secukupnya pada gelas, masukan air hangat, kemudian teguklah air garam kemudian berkumurlah dengan air garam tersebut. Berkumur dengan menggunakan air garam dapat mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.

5. Menghindari Pemakaian Parfum Berlebihan
Pemakaian parfum secara berlebihan terkadang menimbulkan aroma tak sedap, sebagian orang merasa tak nyaman bahkan membenci aroma parfum yang menyengat. Jadi pakailah parfum sewajarnya saja.

6. Hindari Angin Malam
Saat anda sedang dalam kondisi kurang fit hindarilah keluar pada malam hari, angin malam memiliki dampak kurang baik bagi kesehatan. Apalagi saat anda mengalami batuk, ini dapat memperparah kondisi anda. Jadi sebaiknya berisitrahatlah yang cukup agar kondisi anda membaik.

7. Konsultasi dengan dokter
Jika 6 cara di atas sudah anda lakukan namun sakit batuk anda tak kunjung reda, sebaiknya pergilah ke dokter agar dapat segera ditangani oleh ahlinya.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "7 Hal Sederhana Untuk Meredakan Batuk"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top