6 Cara Untuk Meredakan Atau Mengatasi Sakit Tenggorokan

6 Cara Untuk Meredakan Atau Mengatasi Sakit Tenggorokan - Pernahkah anda merasakan sakit pada tenggorokan? rasa sakit saat anda menelan makanan, tenggorokan terasa gatal, suara agak mendengung atau serak, nah itu merupakan pertanda bahwa anda sedang sakit tenggorokan. Yang menjadi penyebab anda mengalami sakit tenggorokan biasanya bisa karena sedang sakit flu, pilek, batuk, sariawan, ataupun alergi.

Namun tentunya sakit pada tenggorokan membuat anda akan merasa tidak nyaman, baik ketika anda sedang berbicara apalagi jika mengharuskan untuk mengeluarkan suara lantang ataupun saat sedang mengkonsumsi makanan rasa sakit tenggorokan akan sangat mengganggu.
Sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan.jpg
Lalu bagaimana upaya atau cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rasa nyeri/sakit pada tenggorokan? Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meredakan sakit tenggorokan.

1. Berkumur Air Garam
Berkumur air garam merupakan cara mudah karena garam mudah sekali di dapatkan di rumah. Cobalah untuk menuangkan air hangat ke dalam gelas kemudian berilah garam dan aduklah hingga garam mencair. Setelah itu gunakan air garam hangat untuk berkumur. Berdasarkan penelitian berkumur dengan air garam kaya akan khasiat bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk meredakan sakit tenggorokan.

2. Makan Permen
Sekarang ini banyak sekali permen yang beredar di toko atau mini market sekalipun yang menyediakan permen pelega tenggorokan. Bila anda merasakan sakit tenggorokan ataupun merasa adanya lendir bahkan rasa gatal pada tenggorokan, tak ada salahnya anda membeli permen pelega tenggorokan untuk atasi masalah sakit tenggorokan yang akan membuat anda merasa tak nyaman.

3. Minum Wedang Jahe
Wedang jahe merupakan minuman yang kaya akan khasiat bagi kesehatan. Saat anda batuk wedang jahe juga cocok untuk di minum begitu pula ketika anda merasa tidak nyaman pada tenggorokan, wedang jahe sangat pas untuk di minum. Sensasi hangat wedang jahe akan membantu meredakan sakit tenggorokan.

4. Cukup Mengkonsumsi Air Putih
Salah satu penyebab sakit tenggorokan adalah sakit flu. Nah saat anda flu cukup mengkonsumsi air putih akan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi air putih akan melawan gejala flu.

5. Istirahat yang Cukup
Nah sakit pada tenggorokan juga bisa disebabkan karena anda kurang istirahat, maka dari itu cukup istirahat merupakan langkah tepat untuk mengatasi atau meredakan sakit tenggorokan

6. Air Hangat
Sebaiknya ketika anda meminum air saat sedang sakit tenggorokan, cobalah untuk meminum air yang suhunya hangat. Ini akan membuat tenggorokan anda lebih nyaman, rasa nyeri ataupun gatal akan sedikit berkurang ketika kita mengkonsumsi air hangat.

Itulah 6 Cara Ringan Untuk Atasi Atau Meredakan sakit Tenggorokan. Semoga bermanfaat

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "6 Cara Untuk Meredakan Atau Mengatasi Sakit Tenggorokan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top