4 Langkah Sederhana Untuk Meredakan Sakit Leher

Akibat aktifitas melelahkan sepanjang hari ataupun akibat stress yang sedang dialami, hal ini terkadang memicu seseorang mengalami sakit leher. Selain itu sakit leher bisa juga disebabkan karena posisi tidur yang salah. Sakit leher tentu akan membuat seseorang merasa tak nyaman untuk melakukan aktifitas. Maka dari itu diperlukan upaya untuk segera mengatasinya agar sakit pada leher tidak menghambat kita untuk beraktifitas.

Bagi anda yang sedang mengalami sakit leher, ada beberapa cara sederhana yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi sakit leher. Berikut ulasannya.
Cara Mengatasi Sakit Leher
Gambar via javatalk.info
1. Istirahat yang cukup
Sakit leher biasanya disebabkan karena adanya ketegangan pada otot yang disebabkan karena rasa cemas berlebihan, stress maupun aktifitas fisik yang berlebihan hal itu membuat adanya ketegangan pada sekitar leher. Biasanya rasa sakit pada leher akan hilang dengan sendirinya ketika anda sudah cukup berisirahat.

2. Memijat Sendiri
Langkah sederhana dan membuat anda tidak harus banyak mengeluarkan biaya untuk meredakan sakit leher, anda bisa memijat leher anda agar otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks. Cara memijatnya adalah gunakanlah tangan kiri anda kemudian letakan pada bahu sebelah kanan, miringkanlah kepala anda ke sebelah kiri, kemudian pijit perlahan hingga anda merasa rileks. Lakukan pula sebaliknya, gunakan tangan kanan dan pjitlah bahu sebelah kiri anda dengan tangan kanan, dan miringkanlah kepala anda ke kanan. Anda juga bisa menggunakan minyak pijat ataupun obat oles untuk membantu meredakan sakit leher anda.

3. Menganggukan Kepala Perlahan
Cara ini juga bisa anda lakukan untuk meredakan sakit leher, menganggukan kepala secara perlahan-lahan akan membantu merilekskan otot-otot tegang pada sekitar leher. Lakukanlah dengan perlahan dan nyaman.

4. Menggerakan Kepala Perlahan
Jika pada poin 3 dengan menganggukan kepala, cara yang juga bisa anda lakukan adalah dengan menggerakan kepala secara perlahan ke kiri ke kanan. Hal ini juga bisa disebut dengan peregangan statis, berfungsi untuk mengendurkan otot-otot yang tegang. Cara ini biasa dilakukan agar tidak terjadi cedera sebelum melakukan olahraga. Nah anda juga bisa coba melakukannya untuk meredakan sakit leher.

Demikian 4 Langkah Sederhana Untuk Meredakan Sakit Leher. Semoga Bermanfaat
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "4 Langkah Sederhana Untuk Meredakan Sakit Leher"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top