Tips Beradaptasi dan Mendapatkan Teman Baru

Ada istilah keren yang disampaikan oleh dosen saya ketika baru menginjakan kaki di bangku universitas "Thousand friends zero enemy". Memiliki banyak teman tentu akan lebih membuat hidup terasa nyaman damai dan menyenangkan dibandingkan dengan memiliki 1 musuh. Walaupun hanya satu musuh saja tentu akan membuat hidup kita menjadi tidak nyaman, serasa dunia ini sempit, takut bertemu dengan musuh dan banyak rasa lainnya.

Siapa yang tidak ingin memiliki banyak teman? namun terkadang untuk sebagian orang beradaptasi dengan orang-orang baru sulit dilakukan, banyak kecanggungan, malu, atau memang pada dasarnya memang sulit bergaul bukan termasuk orang yang pandai beradaptasi.

Bila anda termasuk dari bagian orang yang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, sulit beradaptasi dengan orang baru, ada tips yang bisa anda coba praktekan.
Cara beradaptasi dan mendapatkan teman baru

Berikut Tips Untuk Mendapatkan Teman Baru

1. Tersenyum
Sikap anda merupakan cerminan siapa anda. Tersenyum merupakan hal mudah namun tidak semua orang bisa melakukannya. Banyak orang yang cuek apalagi saat bertemu dengan orang baru. Misalnya saat pertama masuk sekolah atau bahkan di bangku kuliah. walaupun sudah jelas-jelas berada di sekolah atau kampus yang sama bahkan untuk hanya sekedar melempar senyum saja tidak. Kalau begini bagaimana mau mendapat teman baru?

Nah cobalah untuk menjadi pribadi yang murah senyum, senyum itu merupakan ibadah juga bukan?

2. Sapa
Tahapan kedua yang juga sulit dilakukan adalah bertegur sapa. Apabila langkah pertama saja (tersenyum) sulit dilakukan tentu yang kedua ini akan lebih sulit lagi. Namun jika anda sudah melewati langkah pertama cobalah untuk menyapa walapun hanya sekedar "hai".
Jika ingin lebih akrab mungkin anda bisa langsung menyambungkannya dengan obrolan. Misalnya kamu namanya siapa, aseli orang mana, disini kuliah masuk jurusan apa, atau dan lain-lain lagi. Terkesan sok akrab tidak mengapa, tidak rugi juga kan?

3. Perhatikan penampilan
Penampilan itu tidak harus cantik, modis, ganteng, mengikut trend fashion atau yang lainnya. yang terpenting adalah anda sendiri nyaman dahulu dengan gaya anda sendiri kemudian berpikirlah dengan penampilan anda yang begini apakah orang lain juga akan nyaman. Menjadi diri sendiri merupakan hal yang paling utama.

4. Bergabunglah dengan teman baru
Ketika anda sudah mulai akrab cobalah untuk sering berkumpul, membuat acara dengan teman-teman di lingkungan baru anda. Jangan sampai anda menghabiskan waktu banyak berdiam diri sendirian, bisa saja meski anda sudah mengenalnya nanti hanya sebatas tahu namanya saja karena anda sering menghabiskan waktu sendirian.

Cobalah untuk aktif bergaul dengan teman-teman baru anda. Mengikuti banyak kegiatan di luar akan membuat anda semakin akrab dan mendapatkan banyak teman dibandingkan dengan anda lebih senang berdiam diri di rumah atau kosan.

5. Percaya diri
Memiliki malu itu harus tapi bukan menjadi pemalu. Anda harus percaya dengan diri anda sendiri.

Memiliki banyak teman tentunya sangat menyenangkan karena sejatinya kita sebagai manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Semakin banyak teman tentu informasi yang kita dapatkan juga semakin luas.
0 Komentar untuk "Tips Beradaptasi dan Mendapatkan Teman Baru"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top