Peringatan Hari Kartini

Besok hari Kamis 21 April 2016 merupakan peringatan hari Kartini. Hari kelahiran seorang pahlawan wanita yang dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita. Raden Ajeng Kartini juga terkenal dengan bukunya yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang.
Peringatan hari kartini.jpg

Untuk memperingati hari Kartini biasanya di sekolah-sekolah mengadakan lomba-lomba juga para siswa diperintahkan untuk mengenakan kebaya. Selain itu upacara bendera pun yang biasanya menjadi petugas adalah siswa siswi laki-laki dan perempuan, di sekolah khusus pada hari Kartini petugasnya adalah para perempuan saja.

Lomba-lomba untuk memeriahkan hari Kartini biasanya ada lomba busana, lomba memasak, lomba menulis cerpen juga ragam lomba lainnya.

Dari siswa sekolah dasar hingga jenjang berikutnya sudah dibiasakan untuk memperingati hari Kartini. Hal ini berarti bangsa Indonesia tidak pernah melupakan yang namanya sejarah, seperti isi pidato yang disampaikan bapak Presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno dalam pidatonya yang dikenal dengan Jas Merah (Jangan Sekali kali Melupakan Sejarah).

Dari peringatan Hari Kartini ada hikmah yang bisa diambil yaitu teruslah untuk menjadi wanita kuat, wanita berilmu, dan wanita yang cerdas.

Wanita merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, oleh karena itu sangat penting bagi wanita untuk menjadi wanita yang cerdas. Karena pendidikan pertama seorang anak ada di tangan ibunya.

Selamat Hari Kartini!


Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Peringatan Hari Kartini"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top