Apa Sih Sulitnya Bilang "Maaf"

Miris sekali ketika melihat anak zaman sekarang yang hanya ikut-ikutan trend tanpa memilah mana yang baik dan yang buruk.

Seperti setelah adanya istilah Baper (Bawa perasaan) di kalangan para remaja saat ini kata "maaf" pun menjadi sangat sulit diucapkan bahkan seolah terlupakan.

Ketika orang tua kita dulu selalu mengajarkan untuk meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan, misalnya ada orang yang tersinggung dengan sikap yang kita lakukan, ada yang yang tersinggung akibat ucapan kita. Justru setelah kini ada istilah baper malahan bilang "ah dia mah orangnya baper" sedikit-sedikit tersinggung, "ah dia mah mah baperan orangnya sedikit-sedikit marah.

Padahal coba kamu pikirkan! apa sih sulitnya bilang "maaf ya, kalau ada sikap aku yang salah sampai sudah buat kamu tersinggung. Aku minta maaf ya kalau ada perkataan aku yang salah sampai kamu sakit hati gara-gara perkataanku.
Maaf Vs Baper.jpg
Maaf Vs Baper.jpg
Mengucapkan "maaf" tentu jauh lebih baik daripada bilang "ah dia mah baper". Jauh lebih baik bukan? Mengucapkan maaf kepada orang lain tidak akan membuat harga dirimu terinjak-injak atau bahkan dipandang rendah bukan? Justru mengucapkan maaf akan membuatmu seorang yang hebat, mengakui kesalahan jika memang salah kemudian meminta maaf merupakan perbuatan yang baik sekali, karena tidak semua orang mampu melakukannya.

Terkadang malu, gengsi, dan banyak perasaan lainnya yang mengganggu sehingga pada akhirnya kata maaf tak mampu untuk di ucapkan. Meminta maaf padahal tidak harus selalu diucapkan oleh orang yang bersalah. Jika kamu berada di posisi yang benar pun tak ada salahnya mengucapkan maaf, hanya untuk menjaga hubunganmu tetap baik.

Jadi siap untuk mengubah kata "ah kamu mah baper" dengan "aku minta maaf ya".

Simak juga: 11 Kepribadian yang Akan Membuat Anda Sulit Menjadi Orang Sukses

Jangan jadi orang yang hanya ikut-ikutan tanpa tau mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang sebaiknya kamu ambil dan mana yang sebaiknya kamu buang jauh-jauh.
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Apa Sih Sulitnya Bilang "Maaf""

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top