Ini Dia Bahaya Akibat Seseorang Kurang Tidur

Geeniuss - Tidur cukup merupakan hal yang sebaiknya dilakukan setiap orang. Allah menciptakan siang dan malam tidak ada yang sia-sia. Penciptaan siang dan malam memiliki tujuannya. Allah menjadikan siang untuk beraktivitas dan menjadikan malam untuk bersitirahat. Oleh karena itu maka marilah kita gunakan waktu sebaik-baiknya dan sesuai dengan fungsinya.
tidur.jpg (pabelan-online.com)
Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur
Ketika seseorang menyalahi fungsi, seperti misalnya tidak menggunakan malam untuk beristirahat. Akan ada banyak sekali dampak buruk baik itu untuk kesehatan tubuh maupun untuk kesehatan mental.

Dampak buruk apabila kebiasaan begadang (beraktivitas di malam hari) ini sering dilakukan akan berpengaruh pada menurunnya produktivitas bekerja, malas bangun pagi, tubuh menjadi cepat lelah, tidak fokus dalam bekerja, kurangnya konsentrasi, kurang bergairah/tidak semangat, mudah stress, depresi, dan mudah marah, serta dampak buruh yang paling berbahaya adalah tertidur tiba-tiba. Banyak kejadian pengemudi sepeda motor yang jatuh karena si pengemudi tersebut tertidur tiba-tiba karena kelelahan. Tentu ini akan merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Oleh karena itu, maka marilah kita gunakan malam sebagai waktu untuk beristirahat dan siang untuk beraktivitas sebagaimana maksud dari penciptaan siang dan malam.

Tidur itu sangat penting, cukup tidur tentunya akan membuat  jasmani maupun rohani tetap sehat. Tidur cukup berarti sesuai porsinya tidak kurang tidur maupun tidak tidur berlebihan.

Jangat Lewatkan:
Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan
Cara Agar Bisa Bangun Pagi
Bahaya Begadang Bagi Kesehatan
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Ini Dia Bahaya Akibat Seseorang Kurang Tidur"

Iya sih bener banget mas.. saya sering tidur jam 1 mulu karena ya itu kerjaan vector sama tugas numpuk.. terus disekolahnya jadi ngantuk ngantuk gitu

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top