Bingung Mengisi Waktu Libur? 5 Tips Ini Bisa Anda Jadikan Alternatif Untuk Mengisi Liburan

Liburan merupakan waktu yang biasanya ditunggu-tunggu siswa di Sekolah. Namun ketika waktu libur telah tiba tak jarang sebagian besar orang bosan dengan liburan dan ingin segera kembali bersekolah. Biasanya hal yang membuat liburan membosankan itu adalah tidak adanya teman bermain, tidak memiliki kesibukan, tidak memiliki uang jajan dan mungkin banyak lagi sebab lainnya.

Selain itu, tak jarang juga mereka yang menggunakan waktu libur untuk bermalas-malasan daripada menggunakan waktu liburannya untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Nah bagi anda yang bingung mengisi waktu libur anda, cobalah alternatif di bawah ini agar liburan anda tetap asyik dan menyenangkan.
Liburan
Liburan.jpg
Berikut Alternatif Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Libur 

1. Mengunjungi Rumah Saudara
Banyak siswa yang merantau untuk melanjutkan sekolah, bila anda termasuk orang yang merantau (ngekos) cobalah anda pergi mengunjungi rumah saudara-saudara anda. Selain mencari kesibukan dan suasana baru di rumah saudara, anda juga bisa tetap menjaga tali silaturahmi dengan saudara anda.

2. Mengunjungi tempat-tempat asyik di sekitar lingkungan rumah
Ini yang biasanya dilewatkan oleh banyak orang, lupa bahwa di sekitar rumah juga banyak terdapat tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Anda bisa mengajak teman-teman lingkungan sekitar rumah untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Atau mungkin anda juga bisa mengajak adik atau kakak anda.

3. Membantu Orangtua 
Waktu libur merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, bagi anda yang ingin banyak belajar dari kedua orangtua anda. Anda bisa memanfaatkan kesempatan pada waktu libur. Misalnya ibu anda sedang memasak, bantu ibu anda dengan begitu anda secara tidak langsung belajar memasak.

4. Ngeblog
Nah ini merupakan aktivitas yang biasa penulis sendiri lakukan. Memanfaatkan waktu libur untuk menulis dan memperbaiki blog. Blog merupakan aktivitas yang menyenangkan juga dapat menghasilkan uang jika anda serius menekuninya.

5. Melakukan Hobi
Kalau penulis sendiri biasa mengumpulkan buku-buku cerita, novel, buku inspiratif. Jika sudah bingung dan bosan melakukan kegiatan apa barulah membuka buku-buku tersebut. Atau juga kadang menonton film-film yang sedang trend.

Nah itulah alternatif kegiatan untuk mengisi waktu libur anda. Jadikan waktu libur untuj melakukan kegiatan positif dan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Bingung Mengisi Waktu Libur? 5 Tips Ini Bisa Anda Jadikan Alternatif Untuk Mengisi Liburan"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top