Kasih Sayang Seorang Ibu

Sebenaranya, apa yang dimaksud dengan kasih sayang itu? Sering kita gunakan kata sayang kepada orang-orang yang kita sayangi. Namun, apakah arti dari kasih sayang itu sendiri? Kasih sayang merupakan salah satu sifat dasar manusia. Sifat dimana ketika seseorang melakukan kecerbohan, kita siap untuk membantu menutupi kecerobohan tersebut, ketika ia sakit, kita siap untuk memberikan pertolongan pertama kepadanya.

Jika kita mempunyai sesuatu untuk dapat membantunya, pasti kita berikan itu. Pada dasarnya, kasih sayang itu merupakan sebuah rasa dimana kita sangat ingin menjaga seseorang dengan seluruh perhatian dan kemampuan yang kita punya.

Arti Sayang
Gambar diambil dari ciamiks.com
Ada lagu yang menyatakan bahwa “kasihmu (ibu) tiada tara”. Hal ini memang benar adanya. Pernahkah kita mengamati alur ngambeknya ibu kita? Beberapa menit bisa saja ibu marah dengan menggunakan nada yang tinggi, berbicaranya menjadi melebar, semua hal terbahas. Namun, beberapa menit setelahnya, atau ketika kebetulan kita tiba-tiba sakit, bagaimanakah reaksi ibu? Ibu pasti tetap memerhatikan kesehatan kita. Ibu tetap merawat kita dengan setulus hatinya.

Itulah yang dinamakan dengan kasih sayang yang hakiki. Kasih sayang yang tidak mengenal batasan. Mau ketika ia sedang marah, mau ketika ia sedang sedih, sedang bingung, sedang sibuk, ia pasti menyempatkan sejenak untuk memberikan perhatian pada orang yang disayanginya.

Kasih sayang merupakan ketulusan. Ketulusan seseorang dalam memberikan yang terbaik untuk seseorang yang disayanginya. Kasih sayang adalah hal sensitif yang bisa dirasakan oleh siapapun, ditempat bagaimanapun dan dalam kondisi apapun.

Namun tidak sedikit orang yang dapat merasakan rasanya kasih sayang itu sangat berharga, ketika kasih sayang itu sudah hilang. Ketika seseorang yang selalu memberikan perhatian itu pergi. Ketika ibu kita sudah dipanggil oleh Maha Pencipta. Maka dari itu, sayangilah ibu kita dengan sepenuh hati saat kita masih berada dekat disampingnya. Karena, kita tidak akan pernah mengetahui kapan ia akan dipanggil oleh Maha Pencipta, kita tidak akan pernah tahu waktu terakhir kita bersamanya. *_^*
Tag : Cinta, Keluarga
1 Komentar untuk "Kasih Sayang Seorang Ibu"

bagaimanapun dan sampai kapanpun, kasih sayang ibu tidak akan pernah terbalaskan, benarkan mas :D

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top