Batu Akik Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Baca Ini!

Geeniuss.Com - Saat ini batu akik masih menjadi trend hangat di masyarakat, kemanapun anda pergi pasti anda akan menemukan banyak sekali orang yang berjualan batu akik.

Mulai dari yang tua hingga muda, pria maupun wanita juga tak kalah, mereka semua ikut mengenakan batu akik agar tidak dibilang ketinggalan jaman. Batu akik kini menghiasi jari manis mereka.

Demam batu akik kini memang sedang mewabah di kalangan masyarakat. Namun ternyata, dibalik populernya batu akik sekarang ini, tersimpan bahaya mengerikan batu akik bagi kesehatan tubuh seperti dijelaskan dalam laman merdeka.com

Batu Akik.JPG
Batu Akik ©2015 Geeniuss.Com
Apakah anda penasaran mengenai bahaya batu akik bagi kesehatan? Berikut simak ulasannya di bawah ini.

1. Berbahaya Bagi Sistem Pernafasan
Sebelum menjadi sebuah batu akik yang indah, batu akik harus melewati serangkain proses salah satunya adalah memotong batu dari sebuah bongkahan batu kemudian menghaluskannya dengan mesin penghalus.

Ketika dalam proses menghaluskan batu akik menggunakan mesin penghalus, apakah anda pernah melihat bahwa para pengrajin menggunakan masker penutup hidung agar debu debu dari batu akik tidak terhirup?

Bagi para pengrajin yang tidak mengenakan masker penutup hidung tentunya ini akan berdampak buruk, karena dapat menyebabkan gangguan pernafasan.

2. Menyebabkan Mati Rasa
Nah, dari sekian banyaknya jenis batu akik yang beredar di kalangan masyarakat. Ada beberapa jenis batu akik yang sebaiknya tidak anda pakai. Karena pada beberapa batu akik ada yang mengandung merkuri tinggi di dalamnya, sehingga ketika batu ini bersentuhan/terjadi kontak fisik secara langsung dengan kulit anda dapat mengakibatkan mati rasa.

3. Menyebabkan Kanker Paru-paru
Selain ada beberapa jenis batu akik yang terdapat kandungan merkuri di dalamnya, ada juga ternyata batu akik yang tidak boleh anda pakai karena mengandung fosfor, tembaga, dan uranium, Kandungan tersebut dapat menyebabkan kanker paru-paru bagi si pemakai batu akik tersebut. Jenis batu akik yang mengandung fosfor, tembaga, dan uranium yaitu jenis batu Tobernite.

4. Keracunan
Gangguan kesehatan yang selanjutnya akibat batu akik yaitu keracunan. Jenis batu akik yang dapat menyebabkan si pemakainya keracunan yaitu jenis batu galena. Saat residu polesan batu akik tersebut terhirup maka dapat membuat seseorang tersebut menjadi keracunan, bahkan bisa menimbulkan kematian bila masuk ke paru-paru.

5. Mood Swing
Batu akik yang beredar memang sangat beragam jenisnya juga warnanya. Dari sekian banyaknya batu tentunya masing-masing batu memiliki energi tersendiri yang terkandung di dalamnya. Energi yang dimaksud disini adalah energi elektromagnetik.

Ketika anda memakai batu akik tentunya energi elektromagnetik yang terkandung di dalam batu akik ini akan di proses berbeda-beda oleh tubuh dari masing-masing si pemakai. Mungkin anda bisa merasakan tenang dengan batu akik atau bahkan emosi anda pula bisa menjadi tidak stabil (mood swing).

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum anda memastikan untuk memilih dan memakai batu akik, anda kenali dulu apa jenisnya dan apakah batu tersebut tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Jangan sampai anda mengorbankan kesehatan anda, hanya untuk mengikuti trend dan malu dibilang ketinggalan zaman.

Referensi: Merdeka.Com (http://www.merdeka.com/sehat/meskipun-populer-batu-akik-ternyata-berbahaya-untuk-kesehatan/mood-swing.html)

Semoga bermanfaat. *^_^*

0 Komentar untuk "Batu Akik Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Baca Ini!"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top