KELETIHAN HARI INI ?

KELETIHAN HARI INI ?

Kesibukan hari ini membuat anda letih? Tenang, semua yang telah kita lakukan hari ini, semua yang kita usahakan hari ini kelak akan berbuah manis di kehidupan mendatang. Ga percaya? Simak cerita si penulis yuu...

Eh iya, Sebelum memulai cerita, pembaca setuju ngga nih, jika segala apa yang kita lakukan hari ini itu akan menjadi pembekalan hidup kita di kemudian hari ?

Dahulu, sebelum masuk ke perguruan tinggi, penulis menganyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas, Sekolah menengah ini merupakan Sekolah Swasta yang mempunyai lebih banyak mata pelajaran agama dibandingkan dengan Sekolah-Sekolah lainnya. Dengan jumlah pokok pelajaran sebanyak 32 mata pelajaran kurang lebih.

Makanan sehari-hari penulis dahulu di Sekolah Menengah Pertama, sebanyak 28 Mata Pelajaran Kurang lebih. Sehingga, mata pelajaran di Sekolah Menengah Atas tidak terlalu kewalahan.
Namun, peubahan drastis yang diterima ketika masih belajar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pertama yang sangat terasa ganjlungnya.

Awalnya saya merasa bahwa saya tidak mampu untuk melakukan sesuatu hal yang belum pernah saya lakukan. Karena saya sudah merasa cukup dengan porsi mata pelajaran di Sekolah Dasar.

Perasaan itu timbul karena sebelumnya saya sudah menyesuaikan diri dengan mata pelajaran di Sekolah Dasar. Ketika masih berada di Taman Kanak-Kanak, saya selalu merasa cemburu dengan anak-anak yang selalu masuk ke Sekolah dengan seragam Merah-Putih.

Teman masa kecil saya pun memakai seragam Merah-Putih pada saat itu, sehingga daya tarik saya kepada seragam Merah-Putih semakin menjadi-jadi. Sehingga aku diluluskan setengah tahun setelah mengikuti Taman Kanak-Kanak, karena dirasa saya telah mampu untuk mengikuti standar Sekolah Dasar.

Calistung tentunya!

Pada saat itu usiaku baru menginjak 5 tahun kurang dua bulan, aku diikutsertakan belajar karena dianggap sebagai anak bawang saja awalnya, karena usiaku belum cukup umur untuk memasuki dunia Sekolah Dasar.

Namun, karena pada saat masuk ke Sekolah dasar saya sangat merasa senang dan nyaman dengan keadaan sekitarnya, membuat saya berjalan dengan mulus pada saat masuk kelas rendah. Dengan dukungan ibuku tentunya.

Namun, setelah memasuki kelas tinggi, saya merasa sangat berat karena ibu mulai melepas saya belajar. Namun, pada akhinya saya mulai menyesuaikan diri dengan mata pelajaran tersebut.

Fokus kita saat ini ada pada,  bagaimana rasanya sesuatu hal jika dipandang sebagai hal yang menyenagkan, dan suatu hal yang dipandang sebagai beban.

Jika kita menganggap sesuatu hal itu menyenangkan, maka segala rintangan yang ada, tidak akan terasa menjadi sesuatu yang dapat menghambat langkah kita untuk melangkah lebih jauh lagi.

Namun, jika kita menganggap sesuatu hal itu sebagai beban, maka segala rintangan yang sekecil apapun juga, akan sulit untuk dijalani.

Segala sesuatu yang kita alami dalam kehidupan ini merupakan ujian yang akan menentukan nasib kita dikemudian hari. Jika kita menyerah pada keadaan, maka kita gagal dalam menjalani ujian tersebut. Jika kita menghadapinya dengan gagah, kita akan mendapati energi baru untuk melangkah lebih jauh lagi dari sebelumnya.

Semakin kita mencoba untuk bangkit dari segala kesulitan, semakin kita kuat dan siap untuk menjalani ujian-ujian berikutnya dengan level yang berbeda yang akan membuat kita lebih kuat lagi dalam menghadapi dunia.

Jangan pernah menghitung seberapa besar kita mencoba untuk bangkit, karena seberapa letihnya kita merasa lelah karena telah mengerjakan kebaikan, keletihan itu akan tergantikan, dan kebaikan itu akan berbua pahala (umar bin khattab). Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Amin :)

Penulis: Syifaur Rahmah
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "KELETIHAN HARI INI ?"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top