Ingin Masa Depan Anda Sukses? Coba Ikuti Tips Ini!

Geeniuss. Cara Sukses Merancang Masa Depan - Siapa yang masih kebingungan, sebenernya apa sih yang sedang diinginkan diri kita untuk merancang masa depan? Yang masih kebingungan ayo merapat yu.. Sebenarnya penting ngga sih masa depan itu? Apa akibatnya jika kita mengabaikan masa depan?

Tapi, jika terlalu ditekankan dan dipaksakan, saya selalu merasa terbebani, banyak pikiran dan enggan melangkah. Harus bagaimanakah?

Tenang.. tenang.. tenang.. kita bahas satu persatu dulu yu...

Agar tidak hanya sebagai kata-kata yang tak bermakna, coba kita aplikasikan tiap point yang tertera yu..

Cekidottt...

Sebelum mengetahui cara yang tepat untuk merancang masa depan, kita harus tahu fungsinya dulu nih, biar afdhol.. utamanya untuk kaum adam nih, yang kelak akan menjadi imam. Pasti kalian hanya akan mengejar sesuatu yang pasti-pasti aja kan...?

Masa depan, apa sih masa depan itu? Emangnya harus ya kita pikirin itu sekarang-sekarang? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang membeledak meliputi masa depan. Ada kata-kata yang menyebutkan “kehidupan dan kebiasaan kita hari ini, mencerminkan masa depan kita kelak”. Nah loh... sekarang teman-teman lagi sibuk ngapain niih..?

Masa depan itu penting teman, kalau bisa direncanain dari pas lahir mah, mungkin lebih baik. Kenapa? Karena hidup kita itu tidak selamanya berjalan dengan mulus teman. Harus ada banyak planning untuk merencanakan kehidupan kita kelak. Jadinya kita kayak yang lagi main games gitu ya...? cuman bedanya ini di dunia yang nyatanya. Keren kan teman? Hhe.

Kenapa bisa sepenting itu? Kalau sekarang kita selalu ngaduin bayaran ini itu sama orang tua dan menunggu uang itu mengalir kepada jemari teman-teman semua. Di masa depan kelak, insyaallah teman-teman sendiri yang akan menerima aduan dan teman-teman sendiri yang akan mencari uang yang entah menyelip dimana.. hehe.

Masa depan itu, berbicara tentang apa yang akan kita kerjakan kelak untuk bla bla bla. Jika lelaki mungkin untuk menafkahi isteri dan anak-anaknya. Jika isteri mungkin untuk menjadi naungan, teduhan, serta perawat jika anggota keluarga ada yang sedang sakit.

Pencapaian kebutuhan yang optimal, akan membuat hubungan keluarga anda semua harmonis dimasa yang akan datang kelak. Dambaan banget kan..? mangkannya kita harus bisa nganut dan aplikasiin istilah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” ya... ga apa-apa deh sekarang jalanin susah-susah. Yang penting kedepannya atau bahkan diakhirat kelak kita akan bersenang-senang dan tersenyum selalu..

Nah, setelah mengetahui seberapa pentingnya masa depan itu bagi kita, jangan merasa strees yaaa teman.. slow down... jangan dijadikan beban yaa kawan. Seperti saya nih contohnya, jika sesuatu dianggap sebagai beban, saya jadi susah melangkah dan diam pada titik itu saja.

Slowly.... jika kita amati, semua hal yang kita bisa lakukan sekarang itu, kita pelajari setahap demi setahap bukan? Misalnya saja, kita bersekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliah. Pas lahir ga langsung kuliah atau kerja kan kawan..? tenang, semuanya berjalan setahap demi setahap, mengikuti perkembangan kita.

Bagaimana cara kita untuk memulai pada tahap sekarang ini? Jawabannya adalah lakukanlah semua apapun yang bisa teman-teman kerjakan, mulai dari saat ini dengan satu kunci. Kuncinya adalah profesional dan konsisten teman.. just one.. tidak berat kan.? Tidak lah, kan nantinya kita akan bersenang-senang.. insyaallah semuanya akan terbayar sudah jika kita mengoptimalkan semuanya teman. Amin

Nah, sekarang masuk ke cara merancang masa depan yang baik dan benar ya kawan.. jangan lupa, sambil diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ya kawan... jangan ditunda-tunda, karena kita pasti akan sering lupa.. kerjakan sekarang...

Ingin Sukses
Aku Ingin Sukses.Jpg
Berikut Cara Sukses Merancang Masa Depan 

1. Hablumminallah 

secara bahasa berarti hubungan dengan Allah dengan Mendekatkan diri pada sang pencipta

Mendekatkan diri pada sang pencita itu, gimana caranya sih? Caranya itu sederhana kawan.. shalat wajibnya harus tepat waktu ya kawan, jangan lupa kerjakan juga shalat sunat rawatibnya ya.. shalat sunat ini shalat yang dilakukan sebelum atau sesudah shalat yang lima waktu.
No
Shalat lima waktu
Shalat sunat sebelum shalat
Shalat sunat sesudah shalat
1
Shubuh
2 rakaat
-
2
Dzuhur
2 rakaat
2 rakaat
3
Ashar
-
-
4
Maghrib
-
2 rakaat
5
Isya’
-
2 Rakaat

2. Hablumminannas (hubungan dengan manusia)

Insyaallah jika hubungan dengan Allah sudah kita jaga dengan baik, hubungan dengan manusia pun akan berjalan dengan baik. Bagaimana tidak? Jika kita tulus dalam mengerjakan kewajiban kepada sang pencipta, bagaimana tidak sang pencipta memudahkan segala urusan dan hubungan kita kepada sesama manusia?

Manusia yang patut kita perhatikan lebih utama dari yang lainnya yaitu orangtua. Orang yang selalu ada dalam setiap keseharian kita, dalam duka kita, dalam senang kita. Mereka yang selalu menemani dan menguatkan langkah kita yang terkadang merapuh.

Menjalani hubungan yang baik dengan keluarga pun akan melancarkan interaksi dan hubungan kita dengan manusia-manusia yang lainnya. Karena faktor terbiasa, dan dengan ridho orang tua pun ridho Allah akan terealisasikan.

Apa pentingnya kita menjaga hubungan dengan manusia?

Kita manusia ini dikatakan sebagai makhluk sosial bukan? Makhluk yang tidak bisa hidup sendiri, yang membutuhkan manusia yang lainnya untuk dapat bertahan hidup. Jika kita tidak bisa berhubungan baik dengan sesama manusia? Bagaimana cara kita untuk mempertahankan hidup kita?

Memang benar, jika yang memberi rezeki kita itu adalah Allah semata. Namun, apakah akan diberikan secara langsung tanpa perantara? Tidak seperti itu bukan? Perantara persebut tidak lain dan tidak bukan adalah manusia itu sendiri. Oleh karena itu, jagalah hubunganmu dengan baik yaa... 

3. Planning
Planning atau rencana itu akan membuat hidup kita lebih terstruktur lagi kawan. Planning itu juga akan berjalan, jika kita mengawali dan mengerjakannya sesuai dengan rencana bukan?

Manusia adalah makhluk yang tidak luput dari kesalahan dan lupa. Betul apa bener? Oleh karena itu, alangkah lebih baik lagi jika planning atau rencana-rencana kita itu, kita tulis dalam sebuah kertas dan kita tempel pada tempat yang sering kita diami, sehingga pesan rencana itu akan sering terlihat.

Dan kita akan terus termotivasi untuk rencana-rencana kita. Jangan lupa untuk ditargetkan ya... akan dilaksanakan kapan rencana tersebut.

4. Action Plan
Melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang direncanakan serta meminta doa kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, agar rencana kita dapat dilancarkan dan disukseskan.

Demikian ulasan mengenai Cara Sukses Merancang Masa Depan versi Geeniuss. Semoga bisa menginspirasi.
Selamat mencoba,.. :)
Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Ingin Masa Depan Anda Sukses? Coba Ikuti Tips Ini!"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top