Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir Secara Alami

Luka pada sudut bibir hampir pernah dialami setiap orang. Saat mengalami luka pada sudut bibir tentunya ini akan sangat mengganggu. Penderita akan merasa kesakitan baik itu saat membuka mulut untuk minum, makan ataupun saat sedang berbicara.

Istilah luka pada sudut bibir dikenal dengan istilah Angular Cheilitis. Infeksi dan bakteri diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya masalah ini.

GEJALA
Gejala yang ditimbulkan saat terkena Angular Cheilitis adalah muncul atau timbulnya rasa sakit dan luka di sudut mulut
Ketika mulut terbuka akan terasa sakit bahkan bisa terjadi pendarahan.

Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir
Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir
CARA MENGOBATI
Luka pada sudut bibir terkadang bisa sembuh dengan sendirinya, namun masalahnya adalah waktu penyembuhannya tidak dapat dipastikan. Agar masalah ini tidak mengganggu anda, tentunya anda harus mengatasinya.

Berikut beberapa Cara Mengobati Angular Cheilitis (Luka Pada Sudut Bibir).
1. Cukup Minum Air Putih
Sesuai dengan anjuran sebaiknya minum air 8 gelas setiap harinya agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga. Dengan cukup mengkonsumsi air, tubuh akan tetap terhidrasi dengan baik. Banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh dengan cukup mengkonsumsi air setiap harinya. Berikut simak selengkapnya Manfaat Dahsyat Air Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk mencegah terjadinya rasa sakit ketika minum, anda bisa minum menggunakan sedotan.

2. Madu
Madu juga bisa anda gunakan untuk mengobati luka pada bibir. Anda bisa mengkonsumsinya atau dengan mengoleskannya perlahan pada luka. Madu akan menjaga kelembapan bibir.

3. Vitamin C
Masalah terjadinya luka pada bibir hampir sama dengan masalah sariawan. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi vitamin C masalah luka pada bibir bisa anda atasi. Konsumsilah beberapa buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti lemon, jeruk, tomat dan buah lainnya.

4. Gunakan Mentimun
Mentimun juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah luka pada bibir, caranya adalah dengan mengiris mentimun dan oleskan ke daerah dimana terjadi luka. cairan mentimun akan membantu mencegah terjadinya iritasi dan membantu mengurangi rasa sakit.

5. Konsumsi Sayuran 
Nah untuk mencegah terjadinya luka pada bibir anda harus mencukupi kebutuhan zat besi dan vitamin. Konsumsilah sayuran hijau seperti bayam, kelor, katuk atau sayuran lainnya. Selain mencegah luka pada sudut bibir dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan zat besi dan vitamin juga dapat mempercepat penyembuhan luka.

6. Menjaga Kebersihan Mulut
Mencegah lebih baik daripada mengobati, nah agar anda terhindar dari masalah luka pada bibir tentunya anda juga harus menjaga kebersihan mulut anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan zat besi.

Untuk menjaga kebersihan gigi tentunya anda harus menggosok gigi dengan teratur dan sering membersihkan gigi dengan berkumur.

7. Konsultasi dengan Dokter Ahli
Jika anda sudah mencoba beberapa tips di atas namun masalah belum teratasi bersegeralah pergi ke dokter untuk berkonsultasi agar bisa langsung ditangani oleh ahlinya.

Demikian ulasan mengenai Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir Secara Alami. Semoga Luka pada bibi bisa segera anda atasi. Amin
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir Secara Alami"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top