Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar

Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar - Pada era perdagangan di jaman sekarang ini sudah banyak orang melakukan berbagai macam hal dan juga kecurangan hanya demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Contoh para pedagang buah-buahan dipasar itu, selama survey yang saya lakukan ternyata banyak para pedagang yang menjual buah-buahan yang busuk atau yang sepatutnya tidak patut di jual lagi.

Itu mereka lakukan dengan alasan atau dalih untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan lebih banyak. Maka dari itu tinggal ketelitian kita saja untuk bisa menentukan mana buah-buahan yang segar dan mana buah-buahan yang sudah tidak segar.

Sebenarnya dalam menentukan buah-buahan yang masih segar itu cukup mudah dan tidak perlu memiliki kehandalan khusus atau sebagainya. Maka dari itu untuk membantu anda semua khususnya bagi kaum ibu-ibu yang lebih sering kepasar dari pada kaum laki-laki, disini saya sudah menyediakan sebuah artikel tentang cara memilih buah-buahan yang segar itu.

Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar
Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar
Disini saya hanya sekedar berbagi pengalaman saya selama ini dan bisa dibilang tips yang saya lakukan ini cukup berjalan lancar dan mungkin bisa tergilang sukses. Nah pasti para ibu-ibu dirumah pasti ingin tahu bukan tips memilih buah-buahan yang segar itu? Oke tanpa memperpanjang kata lagi makri simak bersama tips memilih buah-buahan yang segar.

1. Pilihlah Buah Yang Warnanya Cukup Cerah.

Jika anda ingin memilih buah-buahan yang segar maka carilah buah-buahan yang warnanya masih segar alias tidak tercemar.Karena buah-buahan yang warnanya masih segar biasanya masih higienis dan masih baru,tapi jika Warna buah sudah sedikit berubah dari bentuk aslinya maka lebih baik dan tidak membelinya meskipun penjualnya mengatakan hal yang baik tentang buah itu.

2. Pilihlah Buah Yang Kulitnya Masih Bagus.

Yang kedua yaitu carilah buah yang bentuk kulitnya masih bagus alias tidak rusak.Kulit buah yang masih bagus biasanya itu merupakan buah-buahan yang masih segar alias belum tercemari.Tapi buah-buahan yang kulitnya sudah lembek,keriput atau rusak maka buah itu sudah lama atau mungkin sudah busuk,jadi pilihlah buah dengan kulit yang masih utuh sebagaimana bentuk aslinya.

3. Pilihlah Buah Yang Tekturnya Masih Utuh.

Yang ketiga yaitu memilih buah dengan tekstur yang baik,misalnya anda membeli buah apel maka carilah yang teksturnya memang masih seperti buah apel dan sebagaimana ciri-ciri buah apel yang masih segar mereka memiliki daging yang sedikit keras.Tapi jika buah apelnya sudah lembek maka anda lebih baik tidak membelinya.

4. Pilihlah Buah Yang Aromanya Masih Segar.

Ke empat yaitu memiluh buah yang aromanya masih segar,andanya pasti tahu seperti apa aroma buah yang masih segar dan masih higienis itu kan?.Saya rasa semuanya pasti tahu,jadi ada baiknya setiap memilih buah-buahan itu silahkan dicium dulu aromanya.

Nah mungkin hanya itulah yang dapat saya berikan hari ini semoga artikel tentang Cara memilih buah yang segar ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa untuk subcribe dan berikan komentar anda di kolom komentar dibawah ini.
Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top