Ini dia, Penyebab Gusi Berdarah dan Cara Mengatasinya

Geeniuss - Cara Mengatasi Gusi Berdarah. Pada umumnya gusi berdarah biasa terjadi pada orang yang ketika menggosok gigi dengan cara menggosok yang salah, sehingga yang terkena sikat gigi bukan bagian giginya akan tetapi bagian gusi lah yang terkena sikat.

Selain itu, penggunaan bulu sikat yang kasar juga dapat membuat gusi berdarah karena terluka. Namun untuk masalah ini, kalian tidak perlu khawatir karena gusi berdarah ini karena kesalahan pemilihan sikat gigi dan cara menggosok gigi yang belum benar.

Oleh karena itu ada baiknya jika kalian, menyimak artikel Cara Menggosok Gigi yang Benar agar ketika menggosok gigi tidak mengenai gusi yang akhirnya dapat menyebabkan gusi terluka dan berdarah.

Penyebab gusi berdarah tidak hanya karena faktor kesalahan dalam memilih sikat gigi dan menggosok gigi saja, Yang perlu diwaspadai adalah apabila kalian sudah memilih sikat gigi yang baik dan sudah menggosok gigi dengan cara yang benar, namun gusi masih berdarah. Nah jika anda mengalami hal ini, ada baiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter ahli agar segera mendapatkan penanganan langsung.

Karena gusi berdarah yang terjadi secara terus-menerus bisa saja merupakan salah satu tanda terkena radang gusi (gingivitis) atau salah satu gejala leukemia (periodontitis). Ini dia yang perlu mendapatkan penanganan.

Ada juga gusi berdarah yang disebabkan karena penderita kekurangan vitamin C dan vitamin K oleh karena itu perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan Vitamin K.

Cara Mengatasi Gusi Berdarah.jpg
Gambar di ambil dari cintamela.com
Nah setelah mengetahui berbagai hal yang dapat menyebabkan gusi berdarah, sekarang simak Cara Untuk Mengatasi Gusi Berdarah yang dikutip dari meetdoctor.com
1. Menjaga kebersihan gigi dan gusi. 
Menjaga dan merawat gigi dan gusi sehari-hari dengan rajin menyikat gigi dan membersihkan plak di sela-sela gigi dengan benang gigi.

Selain menjaga kebersihan gigi dan gusi, rutin memeriksakan diri ke dokter gigi setidaknya dua kali dalam setahun untuk membersihkan gigi secara menyeluruh, perlu dilakukan. Dengan demikian, dokter gigi dapat mengecek jika terdapat keberadaan gingivitis dan mensosialisasikan kembali cara menjaga kebersihan gigi dengan benar.

2. Menggunakan Obat Kumur 
Menggunakan obat kumur antiseptik untuk meminimalisir pembentukan plak dalam mulut. Selain obat kumur antiseptik, menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam dapat meredakan pembengkakan pada gusi yang mudah berdarah.

3. Pilihlah Peralatan Gosok Gigi yang Sesuai Anjuran Para Ahli
Periksa peralatan yang Anda gunakan sehari-hari untuk merawat gigi dan gusi, seperti menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut hingga memilih sikat gigi elektrik sebagai alternatif bagi gusi yang rentan berdarah dan untuk membersihkan pinggiran gigi yang rapat dengan gusi secara lebih menyeluruh. Buku sikat yang keras dapat dengan mudah melukai gusi yang rapuh.

Nah itulah Cara Mengatasi Gusi Berdarah. Semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "Ini dia, Penyebab Gusi Berdarah dan Cara Mengatasinya "

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top