Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Geeniuss. Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan - Untuk mendapatkan pekerjaan pada zaman sekarang ini memang dirasa sulit di dapat oleh segelintir orang. Ya memang, manusia makin hari makin bertambah. Hal ini juga mempengaruhi lapangan pekerjaan yang semakin sedikit. Oleh karena itu tentu akan semakin banyak pengangguran. Lowongan kerja ini sudah terisi penuh, ini penuh, itu penuh. Pusiing! Hingga akhirnya putus asa, depresi, ya tak jarang orang yang mengalami hal ini.

Bahkan yang sudah berpendidikan tinggi pun. Seseorang yang sudah mendapatkan gelar sarjana S1, bukan berarti ia tidak dipusingkan lagi dengan yang namanya pekerjaan. Setelah lulus mau kerja dimana? apakah ada yang sekiranya menerima saya di perusahaannya? Giliran ada lowongan, ini tidak cocok dengan bidang saya? banyak sekali pemikiran-pemikiran yang mengganggu tentunya.

Mendapatkan pekerjaan dan pekerjaan yang kita dapatkan sesuai dengan bidang yang kita kuasai tentunya hal ini menjadi keinginan setiap individu manusia. Namun, pada kenyataannya memang tak jarang yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan hal tersebut.

Nah mungkin beberapa Tips dari Geeniuss bisa membantu anda Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan.
Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan
Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan
Berikut Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan
1. Mendekatkan Diri Pada Tuhan
Mati, Rezeki, Jodoh ada ditangan Allah SWT. Kita sebagai makhluknya hanya bisa berdoa dan terus berusaha agar kita dimudahkan dalam mencari rezeki, kita di sehatkan, dan jodoh kita di dekatkan. Semuanya bisa begitu mudah terjadi bila Allah sudah menghendaki. Jadi teruslah untuk mendekatkan diri pada-Nya. Dan selalu memohon agar segala urusan kita dimudahkan dan dilancarkan. Amiinn.

2. Menghindari 10 Dosa Besar
Ketika saya mendengarkan tausiyah ust. Yusuf Mansyur ternyata apabila kita melakukan salah satu saja dari 10 dosa besar. Rezeki kita bisa menjadi sulit. Apa saja 10 dosa besar tersebut? Dikutip dari wisatahatiyusufmansur.com Ini dia, 10 Dosa Besar Penghalang Rezeki:
a. Syirik (Menyekutukan Allah SWT). (An Nisaa: 48, Al Maidah: 72)
b. Berputus asa dari mendapatkan rahmat Allah SWT. (Yusuf: 87).
c. Merasa aman dari ancaman Allah SWT. (Al A'raaf: 99)
d. Berbuat durhaka kepada kedua orang tua. (Maryam: 32).
e. Membunuh. (An Nisaa: 93).
f. Menuduh wanita baik-baik berbuat zina. (An Nuur: 23)
g. Memakan riba. (Al Baqarah: 275)
h. Lari dari medan pertempuran. (Al Anfaal: 16)
i. Memakan harta anak yatim. (An Nisaa: 10)
j. Berbuat zina. (Al Furqaan: 68-69)

Itulah 10 Dosa besar yang wajib kita hindari, dan memohon pertolongan Allah agar kita selalu di hindarkan, dijauhkan dari 10 Dosa besar tersebut. Dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah, menghindari berbuat maksiat dan menghindari melakukan 10 dosa besar semoga segala urusan kita diridhoi Allah dan rezeki kita didekatkan.

3. Memperbanyak Teman --> Jaringan

Jadilah orang yang pandai bersosialisasi. Percayalah anda tidak akan rugi dengan memiliki banyak teman. karena justru dengan memiliki banyak teman, anda akan semakin banyak memiliki relasi, semakin banyak memiliki jaringan. Implikasinya informasi yang akan anda dapatkan semakin banyak. Apabila anda mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan, hubungilah teman-teman anda, barangkali ada yang mengetahui lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang anda kuasai. Atau bahkan teman anda sendiri lah yang dapat memanfaatkan jasa anda untuk bisa bekerja di perusahaannya.

4. Jadilah Seorang Multi Talent

Setiap orang dibekali dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi tak jarang, orang yang mampu memaksimalkan kelebihannya dan hanya berfokus pada kekurangannya sehingga ia sulit untuk maju dan berkembang, Hindarilah sifat seperti itu. Jadilah seseorang yang aktif untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada pada diri anda. Terus kembangkan bakat-bakat yang ada pada diri anda. Karena jika anda terus mengasah bakat dan potensi anda, bukan mustahil anda akan menjadi seorang yang ahli. Seorang yang ahli banyak dicari pekerjaan. Jadi tak lagi anda mencari pekerjaan, namun pekerjaan mencari anda.

5. Jaga Kesehatan dengan Rutin Berolahraga
Untuk bisa mudah mendapatkan pekerjaan, tentunya anda juga harus memiliki kesehatan jasmani maupun rohani. Banyak perusahaan yang melakukan tes sebelum mempekerjakan orang di perusahaannya seperti tes medical check up. Perusahaan melakukan tes kesehatan karena ingin setiap karyawan yang bekerja benar-benar sehat dan tidak memiliki penyakit yang nanti sekiranya dapat merugikan perusahaan. Oleh karena itu jagalah kesehatan diri anda dengan baik. Tanamkan Pola hidup atau gaya hidup sehat pada keseharian anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam mendapatkan pekerjaan.

6. Disiplin, Rajin, Bertanggung Jawab, Jujur

Siapa yang tak ingin memiliki karyawan dengan karakter disiplin, rajin, bertanggung jawab, dan jujur? Dengan karakter ini bisa saja, bukan anda yang mencari pekerjaan, tapi lapangan pekerjaan sudah di tangan anda dan banyak orang ingin bekerja untuk anda. :)

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan. Semoga bermanfaat.
Tag : Inspirasi
3 Komentar untuk "Cara Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan"

jgn sampai jauh ya dengan yang maha Kuasa. karena yang maha kuasalah yang memberikan rizki kepada kita.

saya sangat setuju dengan poin nomor 6, saya sendiri bekerja di Asuransi, jadi kerjaannya ngitung uang. kalau gk jujur sudah pasti uang puluhan juta saya dapatkan tiap harinya.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top