Mengenal Desa Ciruyung dan Keindahannya

Mengenal Desa Ciruyung
Desa ciruyung adalah sebuah desa yang berada di Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. Sebuah desa yang bisa di bilang wilayahnya cukup luas dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan yang membentang indah hijau dengan suasana asri. Mata pencaharian penduduk di Desa Ciruyung pada umumnya adalah petani.

Hal menarik dari desa Ciruyung adalah suasana disana masih asri, udaranya masih segar di hirup dan tentunya menyejukan. Selain itu, perjalanan menuju kesana pun akan mengasyikan karena anda dapat melihat keindahan alam dari atas bukit-bukit di desa Ciruyung meskipun akses menuju kesana perlu adanya kehati-hatian karena masih terdapat beberapa jalan yang terjal dan berbatu atau bahkan jalanan licin disaat hujan karena longsor.

Pemandangan di Desa Ciruyung

Obyek Wisata di Desa Ciruyung
Di Desa Ciruyung pun banyak tempat yang berpotensi besar untuk dijadikan daerah wisata. Berikut adalah beberapa obyek wisata yang berada di daerah ciruyung.
1. Curug Mangir
Curug mangir adalah salah satu tempat yang asyik untuk anda kunjungi. Curug mangir berada di desa Ciruyung tepatnya di dusun Pengasinan. Penduduk sekitar biasanya memancing ikan di Curug tersebut. Ikannya besar-besar. Setelah lelah memancing dan keringat bercucuran, anda bisa langsung terjun membasahi tubuh anda dengan berendam dan berenang menikmati segarnya air di curug mangir.

2. Curug Penganten
Jauh dari curug mangir di desa ciruyung juga terdapat curug penganten. Letaknya berada di dusun Cilimus. Mengenai lokasi curug penganten anda bisa menanyakannya langsung pada penduduk sekitar apabila sudah berada di Cilimus Desa Ciruyung.

3. Kedung Panang
Selain 2 curug di atas, desa Ciruyung masih memiliki tempat-tempat asyik lainnya. Tempat selanjutnya yang bisa anda kunjunig untuk bersantai-santai adalah kedung panang, Kedung panang merupakan sungai yang berada tepat di Ciruyung. Banyak batu-batu besar yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

4. Kedung Lubang
Selain kedung panang di desa ciruyung juga terdapat kedung lubang. Para penduduk biasa mancing dan mandi di kedung lubang. Salah satu tempat asyik dan menyejukan untuk dikunjungi.
Tag : Lainnya
1 Komentar untuk "Mengenal Desa Ciruyung dan Keindahannya"

keren banget om, Saya warga Karangblimbing bengbulang.wisata itu patut dilestarikan dan saya sarankan untuk menambah Curug Taman karena tak kalah menarik pula.
dan saya ingin meminta ijin untuk mengunjungi blog kecil saya juga http://www.pujiapri.org/

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top