Manfaat Bermain Lompat Tali Atau Skipping

Manfaat Bermain Lompat Tali Atau Skipping - Apakah anda pernah bermain lompat tali? Sebuah olahraga atau permainan yang sangat menyenangkan sekali dilakukan baik sendirian atau bermain bersama teman-teman.

Selain menyenangkan dilakukan, bermain lompat tali tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, anda hanya perlu sedikit meluangkan waktu anda.


Bermain lompat tali memang mudah dilakukan dan tentunya akan banyak manfaat yang di dapatkan dari bermain lompat tali.



Manfaat bermain lompat tali
 Manfaat bermain lompat tali

Apa saja Manfaat Bermain Lompat Tali Atau Skipping? Berikut informasi selengkapnya.


1. Cepat Berkeringat dan Membakar Kalori

Coba anda bermain lompat tali, dengan hanya melakukan 50 lompatan saja cukup membuat anda ngos-ngosan dan keringatpun akan segera keluar. Bermain lompat tali selama 30 menit dapat membakar 600 hingga 800 kalori. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, melakukan olahraga atau bermain lompat tali bisa menjadi pilihan yang perlu anda coba lakukan.

2. Meningkatan Stamina Tubuh

Bermain lompat tali sangat baik untuk kesehatan jantung. Dengan memiliki jantung yang kuat dan sehat tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap stamina anda. Bagi anda yang ingin memiliki stamina tubuh yang baik, cobalah luangkan sedikit waktu anda, dan lakukan olahraga lompat tali. (Baca juga: Cara Meningkatkan Stamina Tubuh)

3. Baik Untuk Kelentukan, Kekuatan dan Kelincahan Tubuh

Bermain lompat tali akan membuat seluruh anggota tubuh bergerak (pikiran, tangan, kaki, jantung, perut semuanya berkoordinasi). Bermain lompat tali sangat baik dilakukan apabila anda ingin memiliki badan yang kuat dan sehat.

4. Melatih Otot

Selain baik untuk kelentukan, kekuatan dan kelincahan tubuh bermain lompat tali juga melibatkan otot-otot tubuh sehingga dapat melatih otot tubuh anda menjadi lebih kuat. Otot-otot tersebut diantaranya otot lengan, bahu, dada, betis, otot lutut, tungkai.

5. Baik Untuk Kepadatan Tulang

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Osteoporosis Society di Inggris. Rutin bermain atau melakukan olahraga lompat tali sangat baik untuk kepadatan tulang, sehingga orang yang rutin bermain lompat tali memiliki resiko kecil terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang.

^^Nah itulah Manfaat Bermain dan Melakukan Olahraga Lompat Tali. Selain menyenangkan dilakukan lompat tali juga baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. Terimakasih *^_^*
1 Komentar untuk "Manfaat Bermain Lompat Tali Atau Skipping "

lompat tali olahraga yang bagus tanpa memerlukan tempat yang luas

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top