Macam Batu Akik yang Masih Menjadi Trend di Masyarakat

Trend batu akik di kalangan masyarakat masih belum mereda. Hampir semua kalangan masyarakat demam akan batu akik. Batu akik adalah sebuah cincin yang terdiri dari emban yang mengikat batu di bagian tengahnya.

Batu akik kini menjadi populer karena bukan hanya kalangan dewasa saja yang mengenakannya, bahkan kini pemuda pun sudah ikut-ikutan menyukai batu akik. Bahkan tak hanya laki-laki saja, para wanita pun menyiukai keindahan batu akik.

Memang sesuai dengan fungsinya. Cincin batu akik digunakan untuk memperindah jari-jari tangan kita. Orang yang mengenakan batu akik memiliki kepercayaan diri dan merasa lebih berwibawa. Itu pula salah satu alasan semua kalangan gemar mengenakan cincin batu akik.

Batu akik sendiri begitu banyak macamnya dan setiap batu akik memiliki ciri tersendiri. Ini dia, macam-macam batu akik
1. Batu Bacan
Batu akik bacan
Batu akik bacan berasal dari Halmahera  Maluku Utara. Keindahan batu bacan ini membuat batu bacan tak hanya di gemari oleh masyarakat dalam negeri, melainkan sudah populer juga ke luar negeri. Batu akik bacan yang populer di kalangan masyarakat yakni batu bacan doko dan palamea. Kedua batu bacan ini memiliki perbedaan pada warnanya. Batu akik bacan doko memiliki warna cenderung hijau gelap, sedangkan batu batu akik bacan palamea memiliki warna hijau kebiru-biruan.

2. Batu Giok Solar Aceh
Batu giok solar aceh.jpg

Masyarakat China biasa menjadikan batu giok solar aceh ini sebagai mata cincin dan liontin. Keindahan batu ini membuat batu giok solar aceh diburu para penghobi dan para pengkolektor untuk menikmati keindahannya.

3. Batu kalimaya
batu Akik Kalimaya.jpg

Batu akik kalimaya berasal dari Banten. batu akik jenis ini juga banyak di cari para pengkolektor batu mulia karena keindahannya. Yang paling banyak di cari dari batu akik kalimaya adalah yang memiliki warna hitam atau yang biasa disebut "black oval".

4. Batu akik gambar

jenis batu akik ini memiliki serat yang membentuk gambar di dalamnya. Terdapat berbagai macam gambar aneh ada yang berbentuk wajah,
Batu akik gambar.jpg
atau pun yang lainnya.

5. Batu akik blue safir
Batu Akik Safir.jpg
Batu mulia blue safir sangat populer baik di Indonesia maupun mancanegara. batu akik blue safir banyak diminati karena keindahannya, warna biru gelap yang indah menjadikan batu akik ini bisa digunakan sebagai cincin dan liontin.

6. Batu Akik Zamrud
batu akik zamrud.jpg

Batu akik zamrud memiliki warna hijau muda hingga hijau tua. Keindahan batu akik zamrud membuat penghobi dan pengkolektor batu akik terus memburunya. Harganya pun ditaksir cukup mahal.

7. Batu Akik Ruby
Batu Akik Ruby.jpg

Keindahan batu akik ruby membuat harganya pun sangat mahal. Harga batu akik ruby mencapai 40juta rupiah. Batu akik ruby memiliki nama lain yaitu batu akik merah delima.

^^Nah itulah sedikit informasi mengenai Macam Batu Akik yang Masih Menjadi Trend di Kalangan Masyarakat. Berhati-hatilah apabila anda ingin membeli batu akik, mengingat begitu banyaknya kasus pemalsuan batu akik. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya anda banyak membaca dan mencari informasi mengenai ciri-ciri batu akik.
Semoga menambah wawasan anda mengenai trend batu akik. ^_^

1 Komentar untuk "Macam Batu Akik yang Masih Menjadi Trend di Masyarakat"

kalau saya sih suka batu kecubung yang warnanya bening mas :D

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top