Ini dia Penyebab dan Solusi Menghindari Keriput Sejak Dini

Cara Menghindari Keriput Sejak Dini - Kebanyakan dari kalangan remaja putra atau putri saat ini mengkhawatirkan suatu gejala penuaan dini yang ditandai dengan adanya pengkerutan yang timbul pada wajah sekitar mata. Ini bukan akhir dari segalanya kawan, pengkeriputan bukan akhir dari usia mudamu. Keriput tidak akan membuatmu kelaparan dan busung lapar.

Tak sedikit orang yang memiliki keriput sebelum waktunya. Wajah adalah bagian yang amat penting yang biasanya di rawat dengan apik oleh seseorang yang sedang falling in love biasanya.. untuk kawan muda, bisa kita selidiki sebentar ya.. apa aja sih yang bisa mengakibatkan seseorang memiliki keriput sebelum waktunya serta bagaimana cara mengatasinya.


Sumber Gambar : cantikitu.com
 Penyebab dan Solusi Menghindari Keriput Sejak Dini

a. Negatif Think
Negatif Think atau yang biasa kita sebut dengan Suudzon ini nih yang memicu timbulnya keriput. Kenapa tidak? Dengan memikirkan hal-hal negatif yang tidak disukai oleh kita, kita akan terus mengingat hal yang belum tentu benar dan kemungkinan dalam menjalankan barang satu hari saja bakal bad mood terus deh. Kurangnya relaxsasi dan mempekerjakan otak secara terus menerus untuk bersuudzon akan membuat otak lelah dan wajah menjadi mengendur.

Solusi untuk penyebab yang pertama ini adalah coba deh untuk mempercayai seseorang dan cobalah untuk terbuka. Suudzon timbul karena kita tidak atau belum mempercayai seseorang, cobalah untuk mempercayainya, jika ada hal-hal yang mengganggu pikiran, cobalah untuk berbagi dan terbuka dengannya. Jika hati plong, senyum yang akan menghiasi wajah kita dan akhirnya senyumlah yang mengobati dan membasmi keriput di usia dini kita.

b. Senewen
Senewen adalah istilah lain dari orang yang datang bulan. Hal ini dapat dilihat jika seseorang mudah tersinggung pada tiap ucapan orang lain. Dengan responnya yang mudah tersinggunglah yang membuat mereka mirip sepeti orang yang sedang datang bulan. Penulis juga tidak memungkiri, jika dalam situasi yang sulit, dalam situasi yang mampu menguras kendali hati mendekati batas normal lalu menjumpai hal-hal yang menjengkelkan lainnya, senewennya pasti keluar deh.

Solusi untuk penyebab yang kedua ini adalah coba deh, sebelum mengkerutkan dahi dan sebelum mulai mengambil nafas untuk mengeluarkan ungkapan senewen kita, wudhlu dulu atau istighfar dulu deh, baru kita cari hal-hal positif yang dapet dipetik dari hal menjengkelkan yang sedang dialami. Insyaallah jika hati tenang, kita tidak akan terburu-buru dalam mengambil tindakan, dan akhirnya kita tidak menimbulkan kesalahan lainnya dari hal yang menjekelkan itu.

c. Suka nyuruh-nyuruh
Adat sunda mengatakan bahwa jika belum menjadi orangtua dan sering nyuruh-nyuruh, akan membuat dia lebih tua lagi dan lagi. kenapa ya? Mungkin jika keseringan orang yang kita suruh itu menolak suruhan atau menunda-nunda pekerjaannya, padahal hasil dari pekerjaannya itu sedang dibutuhkan sesegera mungkin kan akan membuat kita jengkel, dan akhirnya marah-marah. Jika pekerjaan itu masih bisa kita kerjakan sendiri, kerjakanlah sebisa dan secepat mungkin, selama itu masih ada dalam ranahmu.

d. Sering Begadang
Untuk masa-masa pertumbuhan remaja, sangat disayangkan jika di malam yang seharusnya ia mengistirahatkan tubuhnya, malah dipergunakan untuk menonton acara kesayangan di tengah malam buta. Ayolah, itu akan membuat matamu berkantung dan hitam disekitar mata seperti mata panda. Ga lucu kan jika usia dini kita diterka oleh orang lain menjadi usia ketua-an? Nah, maka dari itu kita harus pandai-pandai merawat tubuh kita dengan makan yang teratur, makan makanan sehat dan bergizi, sering mengkonsumsi buah-buahan. Terutama buah-buahan yang ngefek sama kulit tubuh, seperti alpukat dan bengkuang.

e. Suka cemberut
Pernahkah anda memperhatikan betapa mudahnya kita untuk menurunkan bibir kita menjadi cemberut ketibang dengan menaikkan bibir untuk tersenyum? Sebenarnya kita lebih banyak menggunakan otot ketika cemberut ketibang dengan tersenyum. Ketika cemberut, otot kita banyak bekerja untuk menarik otot-otot lainnya yang berada diatasnya. Sehingga, jika kebanyakan cemberut, wajah akan mengendur dan terasa berat. Senyum akan membuat semua hal yang dirasa berat menjadi ringan.

^^Nah itulah Penyebab dan Solusi Menghindari Keriput Sejak Dini. Semoga bermanfaat *^_^*
3 Komentar untuk "Ini dia Penyebab dan Solusi Menghindari Keriput Sejak Dini"

oiya kalau senyum masa bisa menimbulkan kerut halus ?

Engga atuh mas justru kalo cemberut bisa menimbulkan kcepet keriput.
Perasaan ngga ada tulisan di postingan yang bilang senyum bisa menimbulkan keriput mas :)

memang bukan di sini mas cuma saya pernah baca artikelnya di internet kalau senyum bisa menimbulkan garis-garis halus di deket mata

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top