Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup

Allah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Oleh karena itu, saat di syurga pun Allah menurunkan Hawa untuk menemani agar tidak merasa kesepian.

Pasangan hidup adalah seseorang yang akan menjadi segalanya bagi kita. Karena pasangan hidup kitalah yang akan terus bersama kita baik senang, sedih, tertawa pasangan hidup kita yang akan selalu menemani kita.

Untuk dapat memiliki pasangan hidup yang tepat, sejalan agar hubungan selalu harmonis tentunya ditentukan oleh seseorang ketika memilih pasangan hidupnya.

Oleh karena itu, sebelum menentukan siapa yang akan menjadi pasangan hidup anda nantinya. Cobalah untuk memilih dengan baik dan berhati-hatilah sebelum menentukan si dia adalah yang akan menjadi pasangan hidup saya.

Berikut Tips Memilih Pasangan Hidup

1. Taat Beribadah
Pilihlah seorang pasangan hidup yang taat beribadah yang kuat agamanya. Karena apabila ibdahnya terjaga, perilakunya pun akan terjaga. 

2. Agama
Selain taat beribadah, agama juga salah satu faktor yang harus anda perhatikan. Pilihlah pasangan hidup yang se-agama dengan anda. 

3. Menyejukan Hati
Cobalah rasakan, apakah si dia benar-benar baik untuk anda? apa yang anda rasakan bila berada di dekatnya? apakah hati anda terasa lebih damai, lebih sejuk, nyaman? bila anda merasakannya, berarti dia baik menjadi pasangan hidup anda. Dalam menjalani bahtera rumah tangga. Memiliki pasangan hidup yang selalu bisa membuat kita nyaman berada di dekatnya adalah hal yang harus diperhatikan. Fisik yang rupawan, harta yang berkecukupan bukan berarti faktor yang harus disemapingkan akan tetapi kenyamanan hati adalah faktor yang lebih utama anda dapatkan terlebih dahulu.

4. Keluarga
Pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan, akan tetapi juga mempersatukan keluarganya. Oleh karena itu, keluarga juga merupkan faktor yang harus anda perhatikan. Apakah keluarga si dia mendukung pernikahan anda, bagaimana keluarganya apakah baik. Keluarga si dia harus anda perhatikan sebelum anda benar-benar menentukan si dia adalah yang akan menjadi pasangan hidup saya.

5. Bertanggung Jawab
Pilihlah seorang pasangan hidup yang bertanggung jawab. Apabila seorang suami makan ia akan bertanggung jawab kepada keluarganya dengan memberi nafkah, menyayangi isterinya, dan masih banyak lagi kewajiban suami.

6. Setia pada Pasangannya
Tak jarang seorang pasangan yang tidak mampu menjaga kepercayaan pasangannya atau disebut dengan berselingkuh. Selingkuh merupakan perbuatan wajib dihindari karena dapat merusak sebuah manisnya hubungan. Karena itu, pilihlah pasangan hidup yang selalu setia bagaimanapun kondisinya.

Kriteria Memilih Calon Suami 
  • Taat Beribadah
  • Bertanggung Jawab
  • Disiplin 
  • Jujur
  • Menyayangi Isteri
  • Tidak Pemarah/kasar
  • Menjaga dan Melindungi Isterinya
Kriteria Memilih Calon Isteri
  • Taat Beribadah
  • Menyanyangi Suami
  • Taat pada suami
  • Menjaga auratnya dan tidak memamerkan selain pada suaminya
  • Menjaga kepercayaan suami saat suami tidak ada di rumah
Pasangan Hidup Menentukan Bagaimana hidup anda apakah anda akan selalu bahagia atau tidak. Oleh karena itu pilihlah dengan tidak terlalu terburu-buru, dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan terus perbaiki diri kita terlebih dahulu. Karena pasangan hidup adalah cerminan siapa diri kita.
Pilihlah dengan segala pemikiran yang matang dan Jangan sampai salah Memilih! :)
Tag : Cinta
2 Komentar untuk "Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup "

alangkah baiknya sebelum menentukan kriterianya lebih baik kita memperbaiki diri terlebih dahulu

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top