Cara Menyenangkan Belajar Matematika

Cara Menyenangkan Belajar MatematikaSiapa yang tidak takut dengan mata pelajaran matematika? Kebanyakan dari pelajar kita menakuti satu mata pelajaran tersebut. Padahal mata pelajaran itu tidak menakut-nakuti kita sebagaimana tokoh hantu dalam film-film, tapi pasti mata pelajaran matematika menjadi mata pelajaran yang kurang diminati baik di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), bagi saya sendiri khususnya.

Hal tersebut bisa terjadi, karena kurang disentuhnya pelajaran matematika dalam setiap pertemuan. Tiap berjumpa mata pelajaran matematika, rasanya seperti sedang berada pada situasi yang sangat menegangkan sedunia. Sehingga, ketika bertemu soal matematika kita menjadi kurang antusias dan merasakan malas.



Cara Menyenangkan Belajar Matematika.jpg
Cara Menyenangkan Belajar Matematika.jpg
Seperti halnya hewan peliharaan, mata pelajaran matematika pun sama. Mempelajari matematika itu, bukan bagaimana cara kita menghapalkan rumus dengan lancar. Akan tetapi, mata pelajaran matematika ini berbicara tentang bagaimana cara kita membiasakan mata pelajaran tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Mata pelajaran matematika sebenarnya merupakan kajian pemecahan masalah untuk membantu memecahkan masalah dalam kehidupan kita sehari-hari. 


Tidak percaya? Contohnya saja ketika kita sedang belajar menemukan persen dari sebuah harga, tanpa disadari kita sedang mempelajari bagaimana kita sedang menemukan harga dari sebuah barang yang sedang kena discount. Menyenangkan bukan?


Hidup ini, hanya bagaimana cara kita memandang sesuatu sobat. Jika kita memandang matematika itu sebagai mata pelajaran yang sangat sulit untuk ditaklukkan bagai hewan buas, maka sampai kapan pun kita akan sulit untuk menjinakkannya. Karena semua hal tentangnya akan berkembang terus-menerus dalam pikiran kita, seingga kita sulit untuk melangkah.


Akan tetapi, berbeda halnya jika kita memperlakukan mata pelajaran matematika sebagai hewan peliharaan yang mudah untuk dijinakkan. Maka, perasaan senanglah yang akan ada pada mata pelajaran tersebut. Sehingga, kita akan terus mencoba materinya jika dirasa kita belum memahami betul apa yang diinginkan oleh soal yang sedang kita hadapi.


Terus semangat dan terus coba jinakkan matematika dengan sering mengerjakan soal ya teman-teman. Insyaallah, pasti kalian menemukan kelancaran dan kemudahan dalam mempelajari matematika. Fighting!! :)
Tag : Inspirasi
3 Komentar untuk "Cara Menyenangkan Belajar Matematika"

matematika terkenal dengan pelajaran mati-matian hha

wah si empunya template datang hha

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top