3 Cara Ampuh untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kejenuhan

Ciamik.Info | Cara Mengatasi Kejenuhan - Siapa yang tidak pernah mengalami kejenuhan dalam kesehariannya? Semua orang sepertinya pernah mengalami hal tersebut. 

Kejenuhan merupakan hal yang wajar dalam hidup kita. Jenuh adalah salah satu bukti bahwa kita sebagai manusia, butuh sesuatu yang baru dalam menjalani hidup. Namun berhati-hatilah dengan hal yang dinamakan dengan “jenuh”. 

Jika kejenuhan dapat diatasi, maka hidup kita akan berwarna, tidak membosankan dan akan membuat kita menjadi lebih bersemangat lagi. Lain halnya jika kita tidak bisa mengatasi kejenuhan. Kejenuhan yang tidak dapat ditangani akan berdampak pada kelabilan emosi, menurunnya semangat hidup dan akan membawa kita pada satu kata, kalau ngga stress pasti depresi.

Cara Mengatasi Kejenuhan

Berikut solusi untuk Menghilangkan Kejenuhan

1. Berhenti sejenak dari rutinitas yang melelahkan
Apapun yang sedang teman-teman kerjakan hari ini, berhentilah sejenak dari rutinitas teman-teman yang melelahkan. Katakan pada rutinitas kalian “sebentar nya, saya mau happy dulu”. 

2. Hilangkan sejenak tugas-tugas dan segala beban pikiran yang membuat kita merasa mumet

Ketika teman-teman memutuskan untuk berhenti sejenak dari rutinitas dan mencoba untuk me-rilex-kan diri, jangan sesekali teman-teman mengingat hal-hal yang dapat membuat teman-teman terbebani dan akhirnya kembali mengerjakan rutinitas tanpa merasa fresh.

3. Bertanya pada diri sendiri “apa yang sedang ingin kita lakukan?”

Ketika kejenuhan sedang teman-teman rasakan, itu menunjukkan ada sesuatu hal yang sebenarnya sedang ingin teman-teman lakukan. Namun, terpendam atau tersembunyi. Maka dari itu, coba kita bertanya pada diri kita masing-masing, sebenarnya apa yang sedang ingin kita lakukan pada saat ini?

Jika saya yang sedang berada pada posisi teman-teman semua, biasanya saya melakukan :

a. Hal-hal konyol yang dapat membuat saya tertawa
Hal-hal konyol dan sederhana terkadang itulah yang membuat kita bisa tertawa lepas. Untuk bisa bahagia itu sederhana kawan. Bisa pergi bermain bersama sahabat dan melakukan game-game konyol bersama mereka. Misalnya main PS yang kalah hidung di jepit pakai jepitan pakaian, mantap kan tuh :D

b. Melampiaskan pada Makanan
Beragam cara unik untuk menghilangkan kejenuhan. Tiap orang punya keunikan tersendiri. Biasanya ketika mengalami kejenuhan saya akan lebih banyak mengonsumsi makanan, cemilan, makanan pedas dll.

c. Curhat dengan Orang Terdekat (Keluarga, Sahabat, ataupun Pasangan)

Untuk menghilangkan kejenuhan mungkin kita bisa berbagi hal dengan orang terdekat kita, berbagi hal-hal yang membuat kita jenuh. Dengan berbagi kita akan mendengarkan solusi-solusi ampuh dari orang-orang terdekat kita. Motivasi untuk terus lebih semangat lagi.

4. Lampiaskan dan kembalilah pada rutinitas sebelumnya

Jika teman-teman semua sudah menemukan hal-hal yang sedang ingin dilakukan, lakukanlah dengan baik, jangan sampai OD (over dosis) yaa.. karena sesuatu yang berlebihan itu ga baik juga. Jika sudah dilakukan dan teman-teman merasa fresh kembali, itu tandanya teman-teman suda berhasil mengatasi kejenuhan. Bagi yang belum berhasil selamat mencoba ulang yaa... 

(Baca juga: Cara Mengembalikan Semangat yang Hilang)


^^Itulah Cara Ampuh untuk Mengatasi Kejenuhan yang biasa penulis lakukan. Semoga bermanfaat. 


Tag : Inspirasi
5 Komentar untuk "3 Cara Ampuh untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kejenuhan"

saya paling sering melakukan hal-hal konyol ketika jenuh :)

kalau saya si jalan-jalan mas :D

Melakukan hal konyol memang kadang perlu mas, biar ngga terlalu serius melulu. hhe
cape kalo apa apa serius mas..

Jalan-jalan bisa jadi pilihan mas bram, asal ada ongkos buat jalan-jalannya, :D

kalau tegang mulu cepet tua ntar hha

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top