Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet

Geeniuss - Pakaian yang memiliki warna putih memang sangat indah di lihat, terlihat bersih dan segar di mata. Selain itu akan membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih percaya diri. Namun, salah satu hal yang membuat pakaian putih jarang digemari karena menjaganya agar selalu tampak putih bersih itu yang sulit dilakukan.

Kebanyakan para ibu juga mengeluhkan hal ini karena anak-anaknya yang suka main di tempat kotor atau bahkan kesalahan para ibu sendiri yang melakukan kesalahan dalam mencucinya, pakaian putih yang semula indah nan bersih berubah warnanya menjadi kuning dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, untuk mencuci pakaian putih agar tidak kuning, kusam dan tetap awet perlu adanya sedikit pengetahuan yang diperlukan.

Kesalahan mencuci pakaian putih misalnya dengan merendamnya menggunakan cairan pemutih pakaian terlalu lama juga berdampak buruk bagi kainnya, karena kainnya akan menjadi mudah rusak.

Lantas bagaimana Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet. Simak caranya!
Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet.jpg
Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet.jpg

Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet
1. Pilihlah Detergen yang Tepat
Pilihlah detergent yang memiliki formula khusus untuk membuat baju tetap awet dan putih, noda-noda yang nempel pada pakaian pun mudah terangkat. Selain itu juga, pilihlah detergent yang membuat pakaian menjadi lebih wangi agar anda tidak harus lagi menggunakan pewangi pakaian.

2. Pisahkan Baju Berwarna Putih dengan Pakaian yang Lain
Untuk menghindari adanya warna lain yang luntur dan kemudia nempel di baju putih anda. Hindarilah mencuci baju warna putih dengan warna lain dengan di satu wadah. Pisahkanlah baju berwarna putih dengan pakaian yang berwarna bukan putih. Dan pastikan air yang anda gunakan untuk mencuci pakaian putih bersih dan tidak keruh.

3. Menggosok Perlahan Daerah Pakaian yang Kotor
Pada pakaian biasanya terdapat beberapa daerah yang anda harus menggosoknya dengan sikat cuci untuk membersihkannya karena meski anda menggunakan mesin cuci kotoran di daerah-daerah tertentu pada pakaian seperti kerah, lengan tidak terangkat. Oleh karena itu gosoklah perlahan untuk membersihkannya agar kain tidak rusak.

4. Jemur Pakaian Putih Anda di Matahari Terik
Jemurlah pakaian anda di panas matahari yang terik. Hindari menjemur pakaian terlalu lama, karena jika terlalu lama pakaian akan mudah rusak. Jika pakaian sudah kering, segera angkat pakaian anda.

6. Segera Gosok/Setrika Pakaian Anda
Apabila pakaian sudah kering jangan digabungkan kembali dengan tumpukan-tumpukan pakaian yang lain. Baiknya, anda segera menggosok/menyetrika pakaian-pakaian and dengan temperatur suhu yang pas dan langsung melipatnya. Cara ini akan membuat pakaian anda tetap awet.

7. Gunakan Hanger/Gantungan Baju Berbahan Plastik
Untuk menghindari menempelnya karat dari besi pada pakaian putih anda. Apabila anda akan menggantung pakaian anda, pilihlah gantungan berbahan plastik.

8. Gunakan Cairan Pemutih Pakaian
Untuk menjaga pakaian anda tetap putih, ketika pakaian anda sudah terlihat kusam, sesekali gunakanlah pemutih pakaian saat mencucinya. Namun ingat saat merendam dengan cairan pemutih pakaian, rendamlah pakaian kira-kira 5-7 menit agar pakaian tetap awet. Setelah itu bilas hingga bersih.

Itulah Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet. Semoga Bermanfaat ^-^
Tag : Lainnya
7 Komentar untuk "Cara Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Kuning dan Tetap Awet"

ternyata gampang juga kalau mau mencuci pakaian putih agar tidak kuning...cukup menerapkan tips di atas maka akan bisa putih dengan jangka waktu yang lama ya gan. ok makasih ilmunya.

apa-apa aada triknya ya mas,hehe
saya kalau nyuci pakaian putih suka dipisahin mas biar gak ketimpah warna lainnya :).Terimakasih tipsnya

Sipp mbah bisa dicoba tipsnya hehe

Itu cara paling penting yang harus dilakukan mbak nindi, memisahkan pakaian putih dari warna pakaian lainnya

kalau sudah terlanjur kuning bisa gak ya putih lagi

Kayaknya sulit mas. Maka dari itu lebih baik mencegahnya.

baju putih memang harus hati-hati pemakaiannya

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top