Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan

Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan - Cuaca ekstrim memang terkadang menjadi kendala. Kesehatan pun sering mudah terganggu karena cuaca yang begitu cepat berubah-ubah. 

Sebenarnya tubuh memiliki kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan cuaca, namun karena cuaca yang ekstrim begitu cepat berubah-ubah. Tubuh sulit untuk menyesuaikan diri. Oleh karena itu apabila daya tahan tubuh mulai melemah berbagai penyakit lebih mudah menyerang.


Biasanya penyakit yang datang saat cuaca ekstrim seperti ini adalah flu. Sakit flu memang tidak tergolong penyakit yang berbahaya, namun jika flu menyerang, efeknya cukup membuat kenyamanan anda terganggu. Bernafas pun menjadi kurang nyaman dikarenakan hidung yang mampet.



Hujan.jpg
Hujan.jpg
Nah lantas apa saja yang perlu anda persiapkan dan lakukan untuk mencegah flu di saat musim hujan? Berikut tipsnya.

1. Selalu Membawa Payung atau Jas Hujan

Disaat musim hujan, jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan seperti payung dan jas hujan. hal ini akan melindungi anda dari basah-basahan karena kehujanan. 

2. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Air putih memang minuman segar, murah dan kaya akan manfaat. Dengan mengkonsumsi air putih daya tahan tubuh akan tetap terjaga. Saat kondisi tubuh baik, daya tahan tubuh tidak melemah sakit flu akan menjauh dari anda.
(Jangan lewatkan: Manfaat Dahsyat Air Putih Bagi Kesehatan)
3. Mengkonsumsi Buah-buahan
Disaat musim hujan, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C. Vitamin C baik untuk daya tahan tubuh anda.

4. Minum Teh Hangat

Mengkonsumsi minuman hangat kedinginan karena musim hujan cukup membuat tubuh kembali menjadi hangat. Minum teh hangat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, sehingga flu tidak mudah menyerang anda.

5. Minum Wedang Jahe

Wedang jahe dengan sensasi hangat menyegarkan, sangat nikmat dikonsumsi apalagi di saat musim hujan. Mengkonsumsi wedang jahe dapat menjadi pilihan anda untuk menghangatkan badan. Wedang jahe juga dapat menyembuhkan flu apabila flu sudah menyerang anda.
(Baca: Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh)

6. Segera Siram Kepala Anda Setelah Terkena Air Hujan

Apabila hujan mengguyur tubuh anda, segerakan diri anda untuk menyiramnya, atau segera mandi. Agar lebih segar mandilah menggunakan air hangat. 

7. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup adalah cara terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal. Dengan tidur yang cukup badan anda akan tetap bugar. Hindari begadang, karena begadang ngga ada artinya. Begadang dapat membuat daya tahan tubuh anda melemah, sehingga anda akan lebih mudah terserang penyakit.

^^Nah itulah Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan. Semoga bermanfaat dan kesehatan kita selalu terjaga. Aamiin *^_^*


Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Cara Mencegah Flu Saat Musim Hujan"

konsumsi vitamin c atau makanan yang banyak vitamin c agar meningkatkan daya tahan tubuh :)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top