3 Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Geeniuss - Cara Mengatasi Rambut Berketombe. Rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga agar selalu nampak indah nan sehat. Nah jika sebelumnya telah dijelaskan mengenai Cara Merawat Keindahan Rambut. Pada kesempatan kali ini Geeniuss akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Rambut Berketombe.

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan idaman baik pria maupun wanita. Hanya terkadang kesalahan dalam merawat dan memilih shampo, justru membuat rambut rusak. Kerusakan pada rambut biasanya ditandai dengan rambut kering, rambut rontok, dan rambut berketombe.
Untuk mengatasi rambut rontok anda bisa membaca: Cara Mengatasi Rambut Rontok

Selain kerontok pada rambut, rambut berketombe juga menjadi masalah bagi penderitanya. Rambut berketombe ditandai dengan turunnya salju putih yang menempel pada pakaian berwarna gelap dapat mengurangi rasa percaya diri dan membuat penampilan menjadi kurang menarik tentunya. Rambut berketombe juga harus segera di atasi agar tidak terganggu lagi dengan turunnya si salju putih.

Cara Mengatasi Rambut Berketombe.jpg
Cara Mengatasi Rambut Berketombe.jpg
Nah, lantas bagaimana Cara Mengatasi Rambut Berketombe. Berikut informasinya.
1.  Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang mudah sekali anda temukan. Untuk mengatasi rambut berketombe anda bisa memanfaatkan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan ketombe pada rambut. Selain itu juga akan membuat rambut menjadi cantik nan indah berkilau. Berikut cara menggunakannya:
  • Ambil beberapa jeruk nipis secukupnya
  • Peras jeruk nipis tersebut
  • Ambil air perasan jeruk nipis tersebut
  • Masukan dalam wadah yang sudah disediakan
  • Oleskan air perasan jeruk nipis di kepala anda dan pijat perlahan
  • Diamkan beberapa menit
  • Kemudian bilas rambut anda hingga bersih 
2. Menggunakan Lidah Buaya
Siapa yang tak kenal manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut. Banyak orang yang sudah memanfaatkan lidah buaya untuk memiliki rambut yang lebat, sehat, berkilau. Selain dapat mengatasi rambut rontok anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut berketombe. Berikut caranya:
  • Ambil beberapa lidah buaya
  • Sediakan pisau untuk mengupas lidah buaya
  • Ambil gel atau lendir yang terdapat pada lidah buaya
  • Oleskan lendir atau gel lidah buaya pada kulit kepala anda
  • Pijit perlahan-lahan
  • Biarkan selama beberapa menit (10-20 menit)
  • Bilas rambut anda hingga bersih
  • lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.
3. Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa sudah biasa digunakan oleh orang-orang dahulu untuk merawat keindahan rambutnya. Penulis pula sering melihat si nenek menggunakan minyak kelapa, kata beliau "ini bagus untuk rambut". Karena itu penulis merekomendasikan minyak kelapa untuk kesehatan rambut anda. Caranya anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala anda, kemudian pijat perlahan. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah informasi Cara Mengatasi Rambut Berketombe rekomendasi Geeniuss. Pilihlah salah satu cara di atas yang anda yakini bisa menghilangkan ketombe pada rambut anda. Lakukan dengan rutin untuk hasil optimal, jika cara di atas sudah anda lakukan namun belum ada hasil, ada baiknya anda mengunjungi dokter ahli untuk mengatasi masalah rambut berketombe. Semoga informasi ini membantu anda mengatasi rambut berketombe.
3 Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami"

waktu kecil dulu saya sering pakai lidah buaya

Kalau berketombe pakai sampo yang anti ketombe aja dan creambath juga bisa mengatasi ketombe di kulit kepala hehehe

Boleh juga mbak wida jadi rekomendasi :)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top