Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami - Diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa di anggap sepele. Diabetes disebabkan karena tubuh kekurangan hormon insulin sehingga tidak ada yang mengatur kadar gula dalam darah, akibatnya kadar glukosa dalam darah meningkat secara terus menerus. 

Sakit Diabetes ini akan menimbulkan berbagai penyakit lain yang dialami oleh penderita misalnya seperti kebutaan, impotensi, disfungsi ereksi, gagal ginjal (dikarenakan meningkatnya kadar gula darah sehingga tugas ginjal bertambah, akibat tugasnya yang semakin berat lama-kelamaan ginjal dapat mengalami kerusakan), hipertensi dan penyakit jantung. Itulah beberapa penyakit yang disebabkan akibat diabetes.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terkena diabetes diantaranya pola makan dan pola hidup yang tidak sehat seperti senang mengkonsumsi makanan serta minuman cepat saji, faktor keturunan, dan lain-lain.

Nah anda yang sedang mengalami diabetes, jangan khawatir bahwa semua penyakit ada cara bagaimana menyembuhkannya. Yang terpenting tetap berusaha dan berdoa.

Agar diabetes bisa disembuhkan selain dengan berusaha mengobatinya tentunya anda juga harus memperhatikan pola makan dan pola hidup anda, hindari kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat serta rutin berolahraga.
 Cara Mengobati Diabetes Secara Alami
 Cara Mengobati Diabetes Secara Alami
Nah lantas bagaimana cara mengobati diabetes secara alami/tradisional. Berikut informasinya di bawah ini.

1. Bawang Putih
Hasil penelitian menyatakan bahwa bawang putih dipercaya ampuh untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi, selain itu kandungan yang terkandung dalam bawang putih juga dapat memperbaiki sel-sel pada pankreas sehingga merangsang pankreas untuk memproduksi insulin. Untuk mengkonsumsi bawang putih anda dapat menjadikannya campuran makanan dengan mengiris kecil-kecil atau menjadikannya lalapan.

2. Daun Kemangi
Daun kemangi selain biasa dimanfaatkan sebagai penyedap makanan atau lalapan ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes. Caranya anda cukup mengkonsumsi daun kemangi bisa sebagai lalapan.
Daun kemangi ini mempunyai zat dan kandungan yang berfungsi memproses sekresi insulin pada tubuh, sehingga kadar gula dalam darah tetap dalam tekanan normal.

3. Ginseng
Selain bermanfaat untuk menjaga stamina tetap fit dan bugar, ginseng juga bermanfaat untuk meningkatkan reseptor insulin pada tubuh hingga masih banyak lagi manfaat ginseng yang lainnya.

4. Brotowali
Brotowali juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes. Caranya potong brotowali, cuci hingga bersih kemudian rebus. Saring terlebih dahulu air rebusan brotowali. Kemudian minum air rebusan brotowali tersebut. Minumlah air rebusan brotowali 2 kali sehari.

Baca Juga: Cara Menjaga Pola Makan Penderita Diabetes

^^Nah itulah informasi mengenai Cara Mengobati Diabetes Secara Alami. Semoga bermanfaat *^_^*

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Diabetes Secara Alami"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top