Cara Mengatasi atau Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki - Bau kaki merupakan bau yang tidak sedap dan menyengat yang keluar dari daerah kaki. Bau kaki akan sangat mengganggu anda dan orang-orang yang berada di sekitar anda. Selain itu, bau kaki juga akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Tentunya anda akan malu jika dalam suatu keramaian atau sedang main futsal misalnya ada seseorang yang mengatakan "wah ini bau apaan yah, menyengat sekali nih baunya" "baunya kaya yang kenal". Tentu hal ini akan membuat anda sendiri pun merasa malu dan kurang percaya diri.


Pada umumnya masalah bau kaki ini disebabkan karena gaya hidup yang tidak bersih, seperti anda senang berolahraga namun anda jarang mencuci kaos kaki anda sehingga keringat bercampur dengan bakteri sehingga timbulah bau kaki yang tidak sedap nan menyengat. Selain itu masalah bau kaki juga dapat disebabkan karena anda memakai sepatu atau kaos kaki dalam keadaan basah.



 Cara mengatasi atau menghilangkan bau kaki.jpg
 Cara mengatasi atau menghilangkan bau kaki.jpg
Nah, lalu bagaimanakah cara mengatasi masalah bau kaki? Berikut tipsnya, selamat mencoba dan masalah bau kaki segera bisa teratasi 

1. Merawat kebersihan sepatu dan kaos kaki

Penyebab masalah bau kaki bisa di karenakan anda tidak merawat kebersihan sepatu dan kaos kaki yang anda gunakan. Misalnya seperti jarang mencucinya dan memakainya dalam keadaan basah. Oleh karena itu, sebaiknya jagalah kebersihan sepatu dan kaos kaki yang akan anda gunakan dengan rutin mencucinya setiap anda selesai menggunakannya agar keringat tidak menempel pada kaos kaki dan sepatu anda.

2. Rawat kebersihan kaki anda

Selain anda harus menjaga kebersihan sepatu dan kaos kaki yang anda gunakan untuk menghindari bau kaki anda juga harus merawat kebersihan kaki anda. Misalnya seperti merawat kuku/menjaga kebersihan kuku. Nah dengan merawat kebersihan kaki, masalah bau kaki akan segera teratasi.

3. Selipkan kertas pada sepatu dan kaos kaki

Selipkanlah kertas koran pada sepatu dan kaos kaki setelah menggunakannya, hal ini akan mengurangi bau tak sedap dari sepatu dan kaos kaki. Karena kertas koran akan menyerap bau busuk yang disebabkan oleh keringat.

(Baca : Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami)

(Lihat Ini juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Nah itulah cara mengatasi dan menghilangkan bau kaki. Semoga masalah bau kaki segera teratasi.
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Cara Mengatasi atau Menghilangkan Bau Kaki"

tips bagus sekali mas untuk yang lagi bermasalah dengan hal ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top