Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh - Kita semua tahu bahwa negara kita tercinta, Indonesia, merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah. Banyak sekali manfaat rempah-rempah untuk manusia. Bisa dijadikan bumbu makanan ataupun dijadikan rambuan obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Nah jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya sekali akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu olahan jahe yang dapat menghangatkan tubuh adalah wedang jahe atau di kenal dengan bandrek. 


Bandrek sangat cocok di konsumsi pada saat cuaca dingin atau sedang musim hujan. Dengan mengkonsumsi bandrek tenggorokan akan terasa segar dan tubuh akan menjadi lebih hangat.



 Manfaat jahe bagi kesehatan tubuh.jpg
 Manfaat jahe bagi kesehatan tubuh.jpg
Lalu apa saja manfaat jahe bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ulasannya

1. Untuk Menghangatkan Tubuh

Seperti yang telah dipaparkan di atas, jahe berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Dengan mengkonsumsi wedang jahe tubuh akan menjadi lebih hangat.

2. Meredakan Sakit Tenggorokan

Apabila anda merasakan tidak enak atau sakit pada tenggorokan anda, anda bisa memanfaatkan jahe. Caranya dengan meminum wedang jahe. Wedang jahe akan membuat tenggorokan anda hangat dan terasa lega kembali.

3. Mencegah dan Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Sakit pada tenggorokan biasanya adalah ciri bahwa anda akan terserang sakit batuk atau pilek. Nah jahe bisa anda gunakan untuk mencegah sakit batuk dan pilek. Selain mencegah dari sakit batuk dan pilek, mengkonsumsi wedang jahe juga efektif untuk menyembuhkan sakit batuk dan pilek. (Baca: Cara Mengobati Sakit Pilek Secara Alami)

4. Menghilangkan Bau Badan

Apakah anda memiliki masalah dengan bau badan tak sedap? Jika iya. Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe untuk menghilangkan bau badan tak sedap.
(Jangan Lewatkan: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami)

5. Meredakan Sakit Perut

Jahe juga berfungsi untuk meredakan sakit atau nyeri perut. Apabila anda sedang merasa tidak enak atau sakit pada perut cobalah untuk mengkonsumsi wedang jahe. Sensasi hangat pada wedang jahe selain membuat hangat tenggorokan juga nyaman di perut.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

Selain meredakan sakit perut, apabila anda sering mengkonsumsi wedang jahe. Anda akan memiliki sistem pencernaan yang baik. 

7. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol tinggi akan menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya bagi kesehatan. Berbagai penyakit akibat kolesterol tinggi antara lain: Stroke, jantung, gagal ginjal, impotensi dan lain sebagainya. Nah apabila anda memiliki masalah dengan kolesterol tinggi, jahe telah terbukti dan dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

^^Nah itulah beberapa manfaat jahe bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi di atas memberikan manfaat bagi kita semua . ^_^
Tag : Kesehatan
6 Komentar untuk "Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Kita"

wah bener sekali ini sob, jahe memang banyak manfaatnya

Iklannya bagus2 tapi kenapa ya kok gak ada yang klik, padahal letak sudah sangat strategis.

Iklan di blognya siapa mbak friska?

kalo ujan minum minuman jahe tubuh tuh langsung angettt :v

tepat sekali ya mas kalau lagi begadang ni, biar ndak masuk angin, sebaiknya memanfaatkan jahe ya :D

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top