Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Geeniuss - Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Daun Sirih sudah banyak digunakan sebagai obat tradisional. Kebiasaan menyirih (mengunyah sirih) untuk memiliki gigi yang kuat bahkan sudah biasa dilakukan oleh nenek moyang kita.

Perlu anda ketahui daun sirih memang banyak memiliki kandungan sehingga banyak manfaat daun sirih untuk kesehatan dan kecantikan.


Kandungan yang terdapat pada daun sirih antara lain: Minyak astiri, tannin, kavicol, cadinene dan masih banyak kandungan pada daun sirih yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan.



 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan
 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Lantas apa manfaat daun sirih untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut Geeniuss akan memberikan informasi mengenai Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan kecantikan.

1. Mengobati Batuk

Jika anda sedang mengalami sakit batuk, anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk mengobati sakit batuk anda. 

Caranya pun cukup mudah: Ambil beberapa helai daun sirih yang masih segar (tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua). Bersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir, Kemudian rebus menggunakan air panas. Dan minumlah air rebusannya secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore. Jika sakit berlanjut konsultasikan dengan dokter.


2. Mengobati Sakit Tenggorokan

Cuaca yang tidak bersahabat membuat tubuh mudah terkena penyakit pilek atau batuk. Hal ini biasanya di awali dengan tenggorokan yang mulai berasa tidak enak dan sakit. Nah anda bisa menggunakan daun sirih agar tenggorokan anda terasa lega kembali. Caranya sama seperti mengobati batuk.

3. Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tak sedap membuat anda tidak percaya diri? gunakanlah daun sirih untuk menghilangkannya. (Baca selengkapnya di: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami)

4. Mengobati Mimisan

Mimisan atau keluarnya darah dari hidung. Saat terjadi mimisan anda bisa menggunakan daun sirih untuk menghentikan keluarnya darah mimisan. Caranya juga cukup mudah: Gulungkan 1 lembar daun sirih kemudian masukan pada hidung anda yang mengalami mimisan.

5. Menghilangkan Bau Mulut

Selain dapat menghilangkan bau badan daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. 
Caranya: Ambilah beberapa lembar daun sirih kemudian bersihkan terlebih dahulu, rebus daun sirih, kemudian gunakan air rebusannya untuk berkumur. Lakukanlah secara rutin setiap sebelum tidur.

6. Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi membuat gusi bengkak. Selain sakit anda pun akan tampil kurang percaya diri. Jangan khawatir, gunakanlah daun sirih untuk menyembuhkannya. 

Caranya anda Mengunyah daun sirih (menyirih kata orang zaman dulu) dan jangan lupa bersihkan dulu daun sirih nya. Kemudian berkumurlah hingga bersih. Selain itu menyorh akan membuat gigi anda lebih kuat dan mencegah gigi berlubang. (Baca Juga: Cara Mencegah Gigi Supaya Tidak Berlubang)


7. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat kadang menjadi masalah karena dapat mengurangi penampilan. Nah anda bisa menggunakan daun sirih untuk mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan jerat pada wajah. 

Caranya: Ambilah beberapa lembar daun sirih, bersihkan, kemudian rebus beberapa menit. Diamkan hingga air rebusannya hangat. Kemudian olsekan pada wajah anda dan basuh wajah anda menggunakan rebusan air daun sirih tersebut.


^^Nah itulah informasi mengenai Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa bermanfaat dan kesehatan anda selalu terjaga. ^_^
Tag : Kesehatan
3 Komentar untuk "Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

wahhhh kerennnn ternyata manfaat dari daun sirih ini ada banyak juga yahh salah satunya untuk menghilangkan jerawat kerenn nice info dahh pokoknya

daun sirih memang sangat baik buat kesehatan, terutama untuk gigi dan gusi,,, dan pastinya nenek kita atau mbh buyut kita pastinya melakukannya yang biasa disebut nginang...

Ternyata banyak juga yah manfaat nya

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top