Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Geeniuss - Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami. Batuk hampir setiap orang mengalaminya. Batuk biasanya terdiri dari batuk kering dan batuk berdahak.

Batuk akan membuat seseorang tidak nyaman. Saat mengalami sakit batuk, biasanya disertai pula dengan flu, pusing, dan dampak batuk sendiri membuat dada menjadi sesak/sakit.


Selain itu, sakit batuk ini juga akan mengganggu kenyamanan tidur anda. Pernahkah anda sakit batuk? apakah anda bisa tidur pulas? Biasanya batuk akan membuat seseorang terbangun saat tidur. Tentunya hal ini akan membuat tidur anda terganggu.



 Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami
 Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami
Lalu bagaimana cara mengobati batuk berdahak? Berikut simak di bawah ini ya!

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

1. Menggunakan Jahe
Sakit batuk membuat tenggorokan anda terasa gatal. Nah sensasi hangat dari jahe akan membuat tenggorokan anda terasa hangat dan kembali lega. Caranya cukup menjadikan jahe menjadi wedang jahe. Kemudian mengkonsumsinya. (Baca selengkapnya: Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh Kita).

2. Daun sirih

Selain jahe, anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk mengobati batuk anda. Caranya ambil beberapa lembar daun sirih (2-3 lembar). Cuci bersih dahulu dengan air mengalir. Kemduian rebus beberapa menit. Kemudian minumlah air rebusan daun sirih tersebut. Minumlah 2 kali sehari pagi dan sore hari. (Jangan lewatkan: Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

3. Menggunakan Asam Jawa

Asam jawa juga bisa mengobati atau menyembuhkan batuk berdahak dan melegakan tenggorokan anda. Caranya dengan membuat wedang asam jawa. Sediakan asam jawa, gula jawa (gula merah), Air panas. Kemudian seduh dan minumlah saat masih hangat. 

4. Campuran Kunyit dan Madu

Campuran kunyit dan madu banyak memiliki khasiat. Selain mengobati batuk kunyit dan madu bisa membuat nafsu makan anda menjadi lebih baik. Biasanya saat orang sakit lidah akan terasa pahit. Campuran kunyit dan madu bisa menjadi solusi untuk mengembalikan nafsu makan. Caranya kupas kunyit, bersihkan kemudian haluskan (parut atau tumbuk). Beri sedikit air kemudian peras dan tambahkan madu. Minumlah air perasan kunyit yang telah dicampur madu tersebut. 

5. Membuat Ramuan (Kecap, Jeruk Nipis, Madu)

Ramuan yang sudah turun temurun dan biasa digunakan oleh orang-orang terdahulu. Cara ini dipercaya ampuh untuk mengobati sakit batuk. Caranya dengan memeras air jeruk nipis, tambahkan kecap dan madu dan beri sedikit air hangat. Kemudian minum rutin 2 kali sehari pagi dan sore hari.

^^Nah itulah Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami. Semoga dengan mengikuti cara di atas batuk anda bisa segera sembuh. Cara alami bisa anda coba terlebih dahulu, namun jika sakit masih berlanjut segera hubungi dokter agar bisa segera ditangani. Semoga bermanfaat. *^_^*
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami"

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top