Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami

Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami - Kurap memang bukanlah penyakit yang berbahaya, namun rasa gatalnya cukup untuk membuat kenyamanan anda terganggu dan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Penyakit kurap ini biasanya ditandai dengan adanya rasa gatal pada kulit dan perubahan tekstur kulit (merah melingkar dan kasar).

Berhati-hatilah dengan penyakit kurap karena penyakit ini bisa menular. Cara penularan penyakit ini bisa melalui handuk, sabun mandi, pakaian, atau celana yang berbarengan dengan penderita penyakit kurap.

Oleh karena itu sebaiknya menghindari untuk berbarengan dalam menggunakan handuk, sabun, pakaian maupun celana dengan si penderita.
 Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami
 Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami
Bagaimana cara menghilangkan penyakit kurap? Nah berikut tips nya.

1. Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih di kenal dengan beragam manfaat. Salah satu manfaat daun sirih juga dapat di gunakan untuk menyembuhkan dan menghilangkan penyakit kurap. Caranya:

  • Ambilah beberapa lembar daun sirih
  • Haluskan daun sirih tersebut
  • Oleskan daun sirih yang telah dihaluskan tersebut pada kulit yang terkena penyakit kurap
  • Lakukan secara rutin hingga rasa gatal dan penyakit kurap sembuh

2. Menggunakan Bawang Putih
Selain berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bawah putih ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit kurap. Kandungan senyawa sulfur pada bawang putih memiliki kesamaan dengan belerang yang dapat menghilangkan penyakit kurap. Caranya:

  • Ambilah beberapa bawang putih
  • Haluskan bawang putih tersebut
  • Oleskan secara merata pada kulit yang terkena penyakit kurap
  • Lakukan secara rutin 2 kali sehari hingga penyakit kurap sembuh

3. Menggunakan Lengkuas
Selain sebagai bumbu masak, lengkuas juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan penyakit kurap. Caranya:

  • Ambil beberapa lengkuas
  • Tumbuk atau parut hingga halus
  • Oleskan atau lumuri kulit yang terkena penyakit kurap
  • lakukan hingga penyakit kurang hilang

4. Menggunakan Belerang
Belerang di percaya mampu mengobati berbagai penyakit kulit dan menghilangkan rasa gatal. Saat ini banyak wisata yang terdapat pemandian air panas, nah anda bisa berendam sekaligus berpariwisata. Namun jika ingin cara yang simple anda bisa membeli belerang cair di apotek, kemudian oleskan pada kulit yang terkena penyakit kurap, diamkan beberapa menit, kemudian basuh hingga bersih.

5. Sakit Berlanjut Hubungi Dokter
Cara di atas merupakan cara alami sebaiknya sebelum melakukan pengobatan cucilah bagian kulit yang terkena penyakit kurap dengan air hangat terlebih dahulu. 

Untuk menghilangkan penyakit kurap saat ini sudah tersedia di toko toko salep khusus untuk menghilangkan/mengobati penyakit kurap. Namun jika anda sudah mencoba cara di atas, kurap anda tak kunjung sembuh. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahli.

^^Nah itulah beberapa Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami. Pilihlah cara yang menurut anda mudah dilakukan. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh. amin *^_^*
Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Penyakit Kurap Secara Alami"

Daun kemangi kesukaan saya dalam mengurangi BB, tapi gimana kalau pake minyak wangi saja?

Untuk menjaga dan mencegahnya harus menjaga pola hidup yang bersih ya mas, dah gitu katanya jangan menggunakan pakaian yang lembab

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda! Komentar dengan Menyertakan Link Aktif Akan Admin Hapus
Terimakasih Sudah Berkunjung di Ciamik.Info

Back To Top